BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Terkejut Lihat Taktik Arsenal

25-08-2019 04:40 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bersalaman dengan Pelatih Arsenal, Unai Emery (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bersalaman dengan Pelatih Arsenal, Unai Emery (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan diungkapkan oleh Jurgen Klopp. Pelatih Liverpool itu mengaku sangat terkejut melihat taktik yang diturunkan Arsenal pada pertandingan di Anfield.

Kemarin, Liverpool menjalani partai big match. Mereka menjamu Arsenal di Anfield pada pertandingan pekan ketiga EPL.

Pada laga tersebut, Unai Emery memasang sebuah formasi yang baru. Dengan skema 4-3-1-2, Emery menaruh Dani Ceballos di posisi playmaker di belakang dua penyerang mereka, Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe.

Klopp mengaku tidak menyangka Emery akan memainkan taktik tersebut. "Saya tidak memikirkan berapa jumlah gol yang akan kami cetak, namun sejujurnya saya tidak mengira mereka [Arsenal] akan memainkan taktik itu," beber Klopp di situs resmi Liverpool.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Taktik Berbahaya

Klopp mengakui bahwa taktik yang diterapkan Arsenal itu sempat membuat timnya kewalahan terutama di babak pertama.

"Saya tidak yakin mereka pernah memainkan taktik itu di pra musim, dan saya tidak melihat itu. Namun taktik itu membuat kami memiliki banyak ruang di sektor sayap, sehingga kami lebiuh mudah untuk mengubah arah bola kami."

"Satu-satunya masalah adalah pergerakan mereka di kotak penalti kami cukup berbahaya untuk pemain bertahan kami. Mereka banyak memenangkan duel udara, namun kami berhasil memenangkan bola kedua, dan secara konstan membuat mereka terus merasa tertekan."

2 dari 3 halaman

Sedikit Lengah

Di balik kemenangan itu, Klopp juga sedikit mengkritik permainan timnya yang beberapa kali kehilangan bola dalam posisi yang berbahaya.

"Saya rasa selalu berbahaya ketika anda kehilangan bola, seperti yang dilakukan Hendo hari ini, di mana mereka punya kecepatan yang berbahaya untuk memanfaatkan peluang itu. Untuk Adrian bereaksi dengan baik saat menghentikan tembakan Pepe yang merupakan peluang yang sangat besar."

"Mereka mungkin nyaris mencetak gol di peluang itu, namun kami lebih mendominasi pertandingan. Melawan tim-tim seperti Arsenal, anda tidak boleh kehilangan bola seperti itu." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Liverpool akan mengincar kemenangan keempat mereka di Minggu depan.

Mereka dijadwalkan akan menyambangi Turf Moor, markas Burnley pada hari Sabtu (31/8) malam nanti.

(Liverpool FC)

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand