Jurgen Klopp Tegaskan Rencana Masa Depannya di Liverpool tak Berubah

Dimas Ardi Prasetya | 5 Maret 2022, 02:29
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan rencana masa depannya di anfield tak berubah yakni ia akan cabut dari klub Merseyside itu pada tahun 2024.

Klopp mulai menukangi Liverpool sejak akhir 2015 silam. Performanya di Anfield memuaskan pemilik klub, FSG.

Akhirnya kontrak Klopp terus ditambah. Dan sekarang, kontrak pelatih asal Jerman itu berlaku sampai tahun 2024.

Dua tahunan lalu, Klopp mengatakan dirinya tak berencana memperpanjang kontraknya setelah kontraknya yang tersisa ini berakhir. Dan setelah kontraknya berakhir ia akan mengambil waktu istirahat setahun.

1 dari 3 halaman

Rencana Klopp tak Berubah

Jelang laga lawan West Ham, Jurgen Klopp ditanya soal rencana masa depannya. Apakah mungkin Klopp akan mengubah rencananya dengan mempertimbangkan kemampuan yang dimiliki skuat Liverpool saat ini.

Klopp langsung menegaskan hal tersebut tak akan memengaruhi rencananya. Ia mengatakan masih bakal cabut pada tahun 2024 mendatang.

"Tidak juga, tidak ada hubungannya dengan itu. Rencananya masih sama. Saya menyadari ketika saya memberikan jawabannya, saya berpikir, 'Ya Tuhan!' tapi saya tidak bisa mengulanginya kembali, saya tidak dalam situasi itu," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

"Rencananya masih sama, tidak ada yang benar-benar berubah dan jika saya memutuskan - jika saya memutuskan - kemudian pergi, atau mungkin saya dipecat pada tahun 2023, tetapi jika saya memutuskan untuk pergi pada tahun 2024, itu tidak ada hubungannya dengan kualitas pasukan," tegasnya.

"Jadi, 'Ya Tuhan, saya harus mengaturnya', atau 'Lebih baik berhenti daripada mengelolanya' - tidak seperti ini, tidak ada hubungannya dengan itu," tegasnya lagi.

2 dari 3 halaman

Rencana Klopp dan Liverpool

Jurgen Klopp menambahkan, meskipun dirinya nanti cabut dari Liverpool, klub tetap punya rencananya sendiri. Rencananya adalah The Reds tetap tumbuh dan berkembang tanpa dirinya.

"Semua hal yang kita lakukan adalah untuk jangka panjang, semua hal yang kita lakukan adalah untuk jangka panjang. Klub ini harus menjadi lebih baik ketika terutama saya tidak di sini lagi dan itulah rencananya," ungkap Klopp.

"Itulah yang sedang kami kerjakan sehingga tidak begitu penting berapa lama saya akan tinggal, jauh lebih penting apa yang kami lakukan sampai saat itu," tandas Klopp.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR