BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jurgen Klopp Tebar Ancaman pada Ralf Rangnick: Waktumu di MU Tidak Banyak lho!

27-11-2021 18:44 | Asad Arifin

Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. (c) RB Leipzig
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. (c) RB Leipzig

Bola.net - Jurgen Klopp bukan hanya memuji tetapi juga memberi peringatan untuk Ralf Rangnick yang bakal dilantik sebagai manajer Manchester United. Klopp mewanti-wanti pada Rangnick bahwa dia tidak punya waktu di United.

Klopp menjadi nama yang dikaitkan dengan rencana kedatangan Rangnick ke Old Trafford. Bukan hanya karena sama-sama berasal dari Jerman, tetapi juga karena Klopp diketahui punya hubungan dengan Rangnick.

Klopp tidak pernah menampik bahwa gaya bermain tim racikannya terinspirasi dari Rangnick. Gegenpressing yang populer di tangan Klopp bermula dari buah pikir Rangnick. Klopp mengakui dan mengagumi Rangnick.

1 dari 4 halaman

Waktumu Tidak Banyak, Rangnick!

Jurgen Klopp sudah cukup lama berkiprah di Premier League bersama Liverpool. Klopp sedikit banyak tahu seperti apa karakter tim-tim di Inggris, termasuk United. Klopp pun memberi peringatan pada Rangnick.

"Anda [Rangnick] tidak akan punya waktu untuk membuat perubahan besar di Manchester United," ucap Klopp dikutip dari The Mirror.

"Seperti semua pelatih di dunia, kami membutuhkan waktu untuk berlatih dengan tim kami dan Ralf akan segera menyadari bahwa dia tidak punya waktu untuk berlatih karena mereka bermain sepanjang waktu sehingga membuatnya sedikit lebih sulit baginya," kata Klopp.

Eks pelatih Dortmund itu mungkin benar. Sebab, United bakal punya jadwal yang padat. Selain masih berlaga di Liga Champions, tak lama lagi United akan berada pada periode sibuk akhir tahun atau 'boxing day'.

2 dari 4 halaman

Tidak Bakal Mudah

Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Rangnick punya rekam jejak bagus di Jerman, walau belum pernah meraih gelar juara Bundesliga. Dia punya proyek bagus bersama RB Leipzig dan Hoffenheim. Tapi, Klopp memprediksi melatih United tidak akan mudah.

"Anda punya ide, tetapi Anda harus menyesuaikannya dengan tim Anda, dan itu menurut saya tidak mudah ketika Anda datang di tengah musim dan ada cukup banyak 20 pertandingan antara sini dan malam tahun baru," kata Klopp.

"Itu tantangan besar karena hal-hal yang ingin Anda ubah di lapangan dan kita semua tidak punya waktu untuk itu," katanya.

3 dari 4 halaman

Dihormati!

Klopp sangat antusias dengan bakal datangkan Rangnick ke Manchester United. Walau mereka akan berjumpa sebagai pesaing, eks pelatih Dortmund itu tetap merasa keputusan yang diambil Rangnick melatih United patut untuk dinantikan hasilnya.

"Rangnick pribadi sangat baik, pelatih yang luar biasa, dan sosok yang di dunia sepak bola sangat, sangat dihormati," tutup Klopp.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: The Mirror

KOMENTAR