BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp: Tak Usah Pikirkan, Nikmati Saja Persaingan Ini!

09-04-2019 11:29 | Asad Arifin

Jurgen Klopp. (c) AP Jurgen Klopp. (c) AP

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta anak asuhnya untuk tidak memikirkan kans Liverpool mendapatkan gelar juara pada musim 2018/19 ini. Menurutnya, akan lebih baik jika mereka menikmati saja apa yang terjadi.

Liverpool menjalani musim yang bagus dengan Jurgen Klopp. Musim 2017/18 lalu, mereka mampu melaju ke final Liga Champions, meski akhirnya kalah dari Real Madrid. Perjalanan apik Liverpool berlanjut pada musim 2018/19.

The Reds kini bersaing ketat dengan Manchester City untuk perebutan gelar juara Premier League. Pada pekan ke-33, Liverpool ada di puncak klasemen. Jordan Hernderson dan kolega juga masih bermain di Liga Champions.

Simak pernyataan Jurgen Klopp di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Nikmati Saja Persaingan

Pada periode akhir musim 2018/19, banyak yang mengkhawatirkan bahwa Liverpool akan tergelincir dalam persaingan gelar juara. Apalagi, para pemain yang ada di skuat Liverpool tidak banyak yang sudah sudah punya pengalaman bersaing untuk gelar juara.

Namun, Jurgen Klopp tidak merasa perlu untuk mengkhawatirkan kondisi tersebut. Dia tidak ingin pasukannya berada dalam tekanan. Jurgen Klopp justru hanya ingin para pemain Liverpool menikmati momen yang terjadi.

"Kita semua tahu apa yang terjadi jika seorang anak laki-laki memenangkan sebuah gelar. Itu akan mengubah segalanya. Tapi, pada saat ini kami tidak boleh memikirkan hal itu," ucap Jurgen Klopp dikutip dari Sportsmole.

"Sebagai sebuah klub, sebagai sebuah kelompok, dengan semua pendukung kami, kami harus menikmati situasi ini karena sangat berbeda," tandas manajer asal Jerman tersebut.

2 dari 2 halaman

Mimpi Jurgen Klopp

Jurgen Klopp tidak hanya memberikan pesan kepada pemainnya, tapi juga pada dirinya sendiri. Sebab, dia juga ingin menikmati momen yang kini sedang dijalani oleh Liverpool baik di pentas domestik maupun di Eropa.

Bahkan, menurut mantan pelatih Borussia Dortmund, dia sudah sejak lama bermimpi punya sebuah klub yang kompetitif dan mampu bersaing di Liga Champions seperti saat ini.

"Ketika saya adalah seorang manajer yang masih muda, saya selalu bermimpi punya sebuah tim yang terdiri dari pemain kelas dunia dengan sikap yang tepat. Itu yang sebenarnya saya sukai, dan kami menunjukkan itu, terutama di ajang Liga Champions," papar Jurgen Klopp.

KOMENTAR