BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jurgen Klopp Tak Kaget Liverpool Tengah Terpuruk

24-02-2021 17:20 | Aga Deta

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mengklaim bahwa dirinya tidak terkejut dengan kesulitan yang dialami Liverpool belakangan ini. Namun, ia tetap percaya bahwa tim asuhannya masih bisa bangkit kembali.

Liverpool tengah berada dalam periode terburuknya pada musim ini. Mereka menelan empat kekalahan beruntun dalam ajang Premier League.

Terbaru, Liverpool dikandaskan Everton dengan skor 0-2 di Anfield. Rentetan hasil buruk itu membuat Jordan Henderson dan kolega terlempar dari posisi empat besar.

Kini Liverpool berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 40 poin dari 25 pertandingan.

1 dari 3 halaman

Tak Kaget

Melihat kondisi Liverpool yang terus berada dalam situasi yang buruk, Klopp justru tidak terkejut. Meskipun demikian, ada hal yang tak disangka harus dialami The Reds.

"Saya selalu berharap musim akan seperti ini," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

"Saya tidak menyangka kami akan mengalami masalah cedera yang kami alami di satu posisi kritis. Namun, saya tahu bahwa ini akan menjadi perjalanan yang tepat hingga inci terakhir saat kami mendekati garis finis."

2 dari 3 halaman

Tetap Bersatu

Klopp juga meminta semua pihak yang berkaitan dengan Liverpool untuk tetap bersatu selama klub yang bermarkas di Anfield itu mengalami kesulitan.

"Menjaga kepercayaan pada diri sendiri dan orang-orang yang peduli untuk membantu Anda sangatlah penting. Tentu saja ini sedang diuji. Ini saat-saat yang sulit untuk kami semua.

"Saya merujuk pada kami semua di keluarga LFC: para pemain, suporter, dan saya serta staf saya juga. Kami semua.

"Kami telah menjadi unit yang kuat sejak saya datang ke sini. Kami datang bersama untuk saling membantu dan itu menghasilkan momen-momen indah yang akan kami miliki selamanya. Tapi sekarang ini lebih penting daripada sebelumnya."

3 dari 3 halaman

Yakin Bisa Bangkit

Pelatih asal Jerman itu juga tidak kehilangan keyakinan kalau Liverpool akan bangkit dan melewati saat-saat sulit ini.

"Kami belum kehilangan kesempatan itu. Tidak ada kemungkinan kami akan kehilangannya, tetapi selalu ada gunanya mengingatkan diri sendiri betapa pentingnya hal itu untuk yang ingin kami capai," pungkas Klopp.

Sumber: Liverpool Echo

KOMENTAR