BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Sebut Thiago Alcantara Seperti Anak Kecil Ketika Menguasai Bola, Maksudnya Apa?

28-09-2020 15:05 | Ari Prayoga

Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp melontarkan pujian setinggi langit terhadap gelandang anyarnya, Thiago Alcantara. Klopp menyebut Thiago seperti anak kecil ketika menguasai bola.

Thiago digaet Liverpool dari Bayern Munchen dengan biaya sekitar 20 juta poundsterling. Gelandang asal Spanyol pun sudah menjalani debutnya pada laga kontra Chelsea pekan lalu.

Performa Thiago sepanjang babak kedua di markas Chelsea mengundang pujian dari banyak pihak. Gelandang 29 tahun itu langsung mencatatkan rekor operan terbanyak untuk pemain yang baru masuk di babak kedua.

1 dari 2 halaman

Pujian Jurgen Klopp

Klopp sangat menyanjung tinggi Thiago. Klopp menyebut eks gelandang Barcelona itu memiliki kualitas yang membuat dirinya berbeda dengan pemain lain.

"Thiago jelas merupakan pesepakbola yang sangat bagus. Anda sudah melihatnya [dalam laga versus Chelsea]," ujar Klopp kepada Sky Sports.

"Beberapa hal yang alami bagi dia tidak alami bagi pemain lain, tetapi kami menjuarai liga dan Liga Champions tanpa Thiago. Dia menjuarainya bersama Bayern, jadi bisa saya katakan ini adalah kecocokan yang bagus, tetapi sekarang kami harus saling membiasakan diri satu sama lain," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Penilaian Jurgen Klopp

Klopp merasa sangat beruntung memiliki pemain dengan kualitas serta kedewasaan luar biasa seperti Thiago, termasuk sikapnya di luar lapangan.

"Ada hal-hal yang sangat istimewa [yang membuat dia berbeda dari yang lain] di dunia sepakbola. Visinya luar biasa, ditambah dengan keterampilan teknis yang cukup bagus, dan kemampuan passing yang bagus dan karena hal-hal semacam ini, Anda menjadi paket yang sangat menarik. Itulah Thiago," tutur Klopp.

"Selain itu, sebagai seorang pria, dia menakjubkan. Sungguh luar biasa, ketika Anda memberinya bola, dia masih anak-anak. Ketika Anda mengambil bola, dia benar-benar orang yang dewasa dan berpengalaman dalam sepak bola, yang tertarik pada banyak hal, taktik, dan semacamnya. Dia ingin belajar, dan itu adalah hal yang sangat penting," tukasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR