BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp: Sebenarnya tak Perlu Mencadangkan Sadio Mane, Tapi...

11-04-2021 00:35 | Yaumil Azis

Sadio Mane. (c) AP Photo Sadio Mane. (c) AP Photo

Bola.net - Ada yang aneh dari starting XI usungan Liverpool ketika menjamu Aston Villa di Anfield dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Tidak ada nama Sadio Mane dalam trisula lini depannya.

Ada dugaan kalau Sadio Mane dicadangkan lantaran mengalami paceklik gol belakangan ini. Nama pemain berkebangsaan Senegal itu memang tak terlihat di papan skor dalam empat penampilan terakhir di semua kompetisi.

Mane mencetak gol ketika Liverpool bertemu RB Leipzig dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions bulan Maret lalu. Sebelum itu, ia juga melakoni empat penampilan di semua kompetisi tanpa menjebol gawang lawan.

Tentu, torehan ini cukup mengkhawatirkan. Roberto Firmino bukanlah pencetak gol utama the Reds dan jika situasi seperti ini berlanjut, maka Liverpool bisa-bisa bertumpu pada Mohamed Salah saja untuk mencetak gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Sadio Mane Dicadangkan

Dicadangkannya Sadio Mane mengundang pertanyaan. Apakah ini hukuman dari Jurgen Klopp selaku pelatih karena performa sang penyerang menurun? Pria asal Jerman itu punya penjelasannya.

"Ini adalah situasi di mana anda melihat siapa yang tampil baik, bagaimana dan hal semacamnya, bagaimana cara kerja samanya? Di mana Bobby bisa bermain dan Mo, jelas, serta Diogo. Apa yang bisa mereka lakukan," katanya dikutip dari Metro.co.uk.

"Bagaimana kami mengatur lini tengah dan seperti apa level agresi yang tepat? Tapi juga dari segi permainan, kami bermain di ruang yang benar, hal semacam inilah yang anda pertimbangkan sewaktu mengatur susunan pemain. Sebenarnya tak perlu melakukan itu [mencadangkan Mane], tapi hari ini saya melakukannya."

2 dari 2 halaman

Harus Berani Ambil Resiko

Demi kemenangan perdana di Anfield sejak Desember 2020, Klopp harus mengambil resiko dalam keputusan pemilihan pemain. Dan keberanian tersebut berbuah manis dalam bentuk tiga poin.

"Kami mengambil resiko dengan pergantian - kami memainkan gelandang tambahan - dan tu memberikan dampak yang bagus untuk kedua gol. Seperti itulah yang diharapkan," katanya lagi.

"Yang perlu kami lakukan adalah membuat tim tertekan dan meraih kemenangan. Kami tak boleh menyia-nyiakan waktu, jadi penting untuk mencetak gol di momen itu dan itulah kenapa kami harus melakukan ini," pungkasnya.

Liverpool meraih kemenangan dramatis. Mereka sempat tertinggal lebih dulu setelah Ollie Watkins mencetak gol di menit ke-43. Tapi, mereka bisa membalikkan kedudukan melalui aksi Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold di babak kedua.

(Metro.co.uk/Match of the Day)

KOMENTAR