BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp: Saya Senang Melihat Arsenal Bermain Seperti Sekarang

29-09-2020 05:40 | Yaumil Azis

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp tidak merasa khawatir dengan perkembangan yang ditunjukkan Arsenal belakangan ini. Malah sebaliknya, pelatih Liverpool tersebut justru memberikan pujian atas bangkitnya the Gunners di bawah asuhan Mikel Arteta.

Arsenal memang menunjukkan tanda-tanda positif sejak kedatangan Mikel Arteta akhir tahun 2019 lalu. Perlahan, hasil racikan strategi pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mulai terlihat di atas lapangan.

Sebelum bertemu Liverpool hari Selasa (29/8/2020), the Gunners berhasil menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan. Mereka pun hanya kebobolan satu gol saja. Ini bukti bahwa kelemahan di lini pertahanan telah teratasi.

Torehan tersebut berhasil dirusak Liverpool, yang menang dengan skor 3-1 dalam pertandingan di Anfield dinihari tadi. Kendati demikian, ini tidak menghapus fakta kalau Arsenal sedang bangkit dari kuburnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ikut Senang Melihat Arsenal Bangkit

Sebelum pertandingan, Klopp sempat berbicara mengenai perkembangan yang ditunjukkan Arsenal belakangan ini. Ia mengaku senang melihat rivalnya tersebut berkembang, walaupun itu bisa menjadi kabar buruk buat timnya.

"Dari sudut pandang egois, tidak bagus buat kami karena mereka adalah tim yang sangat kuat dalam kompetisi yang dipenuhi oleh mereka [tim-tim kuat lain]," tulis Klopp dikutip dari Goal International.

"Namun Arsenal adalah klub yang fantastis dan oleh karena itu, sebagai seorang fans sepakbola, saya merasa senang melihat mereka dalam suasana hari seperti ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Dilema Melihat Aubameyang Bertahan

Jurgen Klopp juga dihadapkan pada dilema melihat Pierre-Emerick Aubameyang bertahan di Arsenal. Di satu sisi, ia senang melihatnya tinggal, namun keberadaan pemain asal Gabon itu jelas bisa menyusahkan Liverpool.

"Dalam tema yang sama, kabar bahwa seorang pemain yang saya sangat kenal berkomitmen untuk bertahan bersama mereka rasanya pahit," tambahnya.

"Saya bilang 'pahit' soal perpanjangan kontraknya karena sebagai lawan yang harus menghadapi dia, ini membuat pekerjaan kami jadi terasa lebih berat," pungkasnya.

Sebelumnya Aubameyang dikabarkan akan meninggalkan the Gunners pada musim panas ini. Namun ia memutuskan untuk bertahan dengan menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di Arsenal.

(Goal International)

KOMENTAR