BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Prediksi Arsenal akan Lakukan Dua Perubahan, Apa Itu?

24-08-2019 05:19 | Yaumil Azis

Jurgen Klopp usai menukangi Liverpool melawan Wolverhampton dalam laga penutup Premier League 2018/2019, Minggu (12/5). (c) AP Photo Jurgen Klopp usai menukangi Liverpool melawan Wolverhampton dalam laga penutup Premier League 2018/2019, Minggu (12/5). (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memprediksi bahwa Arsenal akan melakukan dua perubahan dalam starting XI-nya di laga akhir pekan nanti. Salah satunya adalah dengan memainkan penggawa anyarnya, Nicolas Pepe.

Klopp dan Liverpool akan menjamu Arsenal dalam laga pekan ketiga Premier League pada hari Sabtu (24/8/2019) malam nanti. Partai yang diyakini akan berjalan sengit tersebut diselenggarakan di markas the Reds, Anfield Stadium.

Keduanya sedang dalam kondisi yang sangat prima. Masing-masing membawa modal kemenangan dari dua laga sebelumnya. Liverpool mengalahkan Norwich dan Southampton, sementara Arsenal berhasil memaksa Newcastle dan Burnley bertekuk lutut.

Pertandingan ini diyakini akan menyuguhkan permainan menyerang yang menarik. Ya, baik Liverpool dan Arsenal sama-sama memiliki lini depan yang ciamik. Terbukti, mereka termasuk dalam tiga tim dengan jumlah gol terbanyak di ajang Premier League pada musim lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Prediksi Dua Perubahan di Arsenal

Menjelang pertandingan, Jurgen Klopp diberikan kesempatan untuk mengungkapkan opininya soal pertandingan yang melibatkan tim asuhannya tersebut. Pria asal Jerman tersebut yakin Arsenal akan melakukan perubahan penting di dua posisi.

"Arsenal mungkin akan melakukan perubahan di dua posisi kunci, mungkin Pepe akan bermain sebagai stater, yang dimana takkan membuat mereka menjadi lebih lemah," tutur Klopp seperti yang dikutip dari Metro.

"Dan juga Xhaka, mungkin. Saya tak bisa melihat adanya perubahan lain," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut di hadapan awak media.

2 dari 2 halaman

Waspadai Kecepatan Arsenal

Dengan adanya Pepe, Arsenal kian percaya diri dalam menyuguhkan permainan menyerang yang mengandalkan kecepatan. Klopp pun mengakui bahwa kecepatan adalah keunggulan the Gunners yang harus ia waspadai.

"Bila anda melihat tim mereka, bagaimana mereka mempersiapkan diri, pemain yang bagus di tiap posisi dan kecepatan yang nyata, wow, kecepatan yang nyata, itu akan membuat pertahanan kesulitan setiap waktunya," tambahnya.

"Kami harus berani, memainkan sepak bola kami, kami harus mencoba mempertahankan penguasaan bola, bermain lebih langsung, ada banyak hal yang harus dilakukan dan dipertimbangkan dalam laga melawan tim yang sangat kuat itu," tandasnya.

Satu pemain yang wajib diwaspadai oleh Klopp pada pertandingan ini adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Pria berkebangsaan Gabon itu selalu membubuhkan namanya di papan skor dalam dua pertandingan terakhir the Gunners.

(Metro News)

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR