BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp: Pesta? Delapan Persen pun Tidak Terpikirkan!

25-01-2020 18:32 | Asad Arifin

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool kini berada di jalur yang mulus untuk meraih gelar juara Premier League 2019/2020. Akan tetapi, manajer Jurgen Klopp dengan tegas mengatakan belum ada pesta yang dipikirkan.

Liverpool kini memimpin klasemen pekan ke-24 Premier League dengan keunggulan jauh dari para pesaingnya. The Reds mendapatkan 67 poin, unggul 16 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

16 poin adalah jarak yang sudah dikejar. Apalagi, Liverpool juga masih punya satu laga ekstra dibanding Man City. Liverpool bisa menjauhkan keunggulan menjadi 19 poin dari Man City.

Pep Guardiola sempat memberi isyarat tidak mungkin mengejar poin dari Liverpool. Man City hanya akan fokus mengamankan posisi empat besar dan memprioritaskan meraih gelar di pentas Eropa.

1 dari 2 halaman

Liverpool Belum Pikirkan Pesta

Kendati unggul jauh dan pihak lawan sudah mengibarkan bendera putih, Jurgen Klopp menegaskan Liverpool tidak akan terlena. Mereka belum ingin memikirkan pesta gelar juara dan fokus menjalani laga demi laga.

"Tidak ada pesta pikiran saya, walau 10 persen, tidak ada 15 persen, tidak ada delapan persen, tidak ada pesta," kata Jurgen Klopp dikutip dari Sportsmole.

Namun, Jurgen Klopp mengakui jika skuad sempat mengadakan jamuan kecil usai menang atas Wolves tengah pekan lalu. Hanya sekadar jamuan untuk merayakan kemenangan, bukan pesta untuk gelar juara.

"Saya memberi tahu para pemain apa yang saya pikirkan dan, jujur saja, saya harus mengingatkan diri sendiri untuk mengatakan, 'selamat, hasilnya luar biasa'," ucap Jurgen Klopp.

2 dari 2 halaman

Jadwal Padat

Alih-alih memikirkan pesta, Jurgen Klopp mengaku tidak punya banyak waktu untuk istirahat. Sebab, kini Liverpool dihadapkan pada jadwal yang padat. Mereka akan berjumpa Shrewsbury Town di Piala FA, Senin (27/1/2020).

"Kami tidak punya waktu untuk melakukan penilaian, kami menganalisis lawan kami berikutnya dan kemudian kami bermain."

"Bukannya kita melupakan apa yang harus kita lakukan dengan lebih baik. Kita berada di tempat yang baik tahun lalu dan tahun sebelumnya ketika kita tidak melakukan pesta," tegas Klopp.

Gelar juara Premier League bakal sangat penting bagi Liverpool. Sebab, The Reds sudah absen merasakan gelar juara selama 30 tahun lamanya.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent