BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Pastikan Tidak Beli Bek Baru

10-12-2019 21:20 | Serafin Unus Pasi

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membeberkan rencana transfernya di bulan Januari nanti. Klopp memastkan timnya tidak akan merekrut bek tengah baru di bursa transfer musim dingin nanti.

Liverpool saat ini berada dalam posisi yang apik dalam perburuan gelar EPL musim ini. Mereka kini berada di puncak klasemen EPl dengan raihan 46 poin, unggul delapan poin dari Leicester City yang berada di peringkat kedua.

Namun jelang paruh musim ini, Liverpool mendapatkan masalah di lini pertahanan mereka. Joel Matip mengalami cedera, dan Dejan Lovren juga baru-baru ini harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Meski kondisi ini tidak ideal, namun Klopp menegaskan timnya tidak akan membeli bek tengah baru. "Bagaimana bisa kami kekurangan bek tengah ketika kami memiliki empat bek tengah ditambah Fabinho?" ujar Klopp yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap pelatih asal Jerman itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tunggu Pulih

Klopp menilai bahwa tidak ada urgensi bagi timnya untuk membeli bek tengah baru. Ia percaya timnya hanya perlu bersabar, karena ketika para bek yang cedera itu pulih, stok bek tengahnya akan kembali aman.

"Saat ini hanya Fabinho yang mengalami cedera. Matip juga cedera dan Dejan Lovren memang mengalami sedikit masalah beberapa hari yang lalu."

"Kami tidak akan membeli bek tengah karena masalah cedera. Saat ini kami kekurangan bek karena masalah cedera dan setelah mereka pulih kami akan memiliki enam bek tengah, jadi saya rasa membeli bek tengah bukan langkah yang masuk akal."

2 dari 3 halaman

Badai Pasti Berlalu

Klopp mengakui bahwa masalah cedera ini memang sedikit banyak mempengaruhi timnya.

Namun ia mengatakan bahwa situasi ini akan berlalu dan Liverpool akan memiliki stok bek tengah yang mencukupi.

"Ya, saya memang sedikit khawatir mengenai masalah cedera, tetapi Lovren tidak cedera. Ia hanya mengalami kram sehingga kami harus menariknya keluar. Situasi kami masih terkendali dan semuanya baik-baik saja." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Liverpool akan melakoni laga krusial pada tengah pekan ini.

Mereka akan menghadapi RB Leipzig di mana partai ini akan menentukan kelolosan mereka ke babak 16 besar Liga Champions.

(Goal International)

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019