BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Ogah Pusing Pikir Peluang Liverpool ke Zona Liga Champions

17-05-2021 10:44 | Asad Arifin

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool membuka peluang lolos ke zona Liga Champions usai menang pada tiga laga terakhir. Akan tetapi, sang manajer Jurgen Klopp memilih tidak ambil pusing dan tertekan dengan situasi yang ada.

Liverpool terdepak dari empat besar klasemen Premier League usai meraih hasil buruk pada Maret 2021 lalu. Namun, pelan tapi pasti, Liverpool bangkit dan kini berada di jalur yang tepat untuk masuk empat besar.

The Reds menang dengan skor 2-1 atas West Brom pada pekan ke-36. Hasil ini membuat Liverpool kini terpaut satu poin dari Chelsea yang ada di empat besar. Peluang lolos ke Liga Champions musim depan terbuka lebar.

1 dari 2 halaman

Reaksi Jurgen Klopp

Liverpool masih punya dua laga untuk menggeser Chelsea atau Leicester City [66 poin] dari posisi empat besar klasemen. Sadio Mane dan kolega berada dalam momen bagus. Apalagi, Chelsea dan Leicester masih harus saling berjumpa.

Pada dua laga ke depan, Liverpool akan berjumpa Burnley dan Crystal Palace. Di atas kertas, Liverpool punya peluang menang. Apalagi, kedua tim sudah tidak punya target spesifik pada sisa laga musim ini.

"Saya tidak berpikir sedetik pun tentang momentum, saya ingin kami punya hasrat besar dan tenang," kata Jurgen Klopp.

"Itulah yang saya lihat [saat lawan West Brom], karena kami harus bermain sepak bola, Anda tidak bisa memaksanya, seperti dengan tembakan dari jarak 35, 40 yard atau semacamnya. Anda harus terus bermain," kata Jurgen Klopp.

2 dari 2 halaman

Tetap Bermain Normal

Jurgen Klopp tidak akan memberi tekanan pada anak asuhnya pada dua laga tersisa. Sebab, jika para pemain Liverpool tampil lepas dan efektif memanfaatkan peluang, maka hasil terbaik akan datang.

"Kami menciptakan peluang tetapi tidak mengkonversi menjadi gol," kata Jurgen Klopp.

"Saya tidak berpikir kita harus terlalu memikirkan itu. Kami tahu bahwa ini akan menjadi momen yang sulit. Kami bermain melawan tim yang mengalami banyak tekanan dan pada akhirnya mereka tidak bisa melakukannya," kata Klopp.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR