BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp: Nat Phillips Bukan Lionel Messi, tapi Siapa yang Peduli?

01-11-2020 04:17 | Asad Arifin

Nathaniel Phillips mendapat ucapan selamat dari Jurgen Klopp usai menjalani laga sulit melawan West Ham (c) AP Photo Nathaniel Phillips mendapat ucapan selamat dari Jurgen Klopp usai menjalani laga sulit melawan West Ham (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp memberikan pujian untuk bek tengah Liverpool, Nathaniel Phillips. Walau bukan Lionel Messi, manajer asal Jerman itu mengakui jika Phillips adalah pemain yang brilian.

Nat Phillips tampil bagus saat Liverpool menang atas West Ham. Pada laga pekan ketujuh Premier League 2020/2021 itu, The Reds menang dengan skor 2-1 atas sang tamu.

Liverpool sempat tertekan pada awal laga di Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB itu. West Ham mencetak gol cepat pada menit ke-10 dari aksi Pablo Fornals.

Namun, Liverpool mampu membuat kedudukan berbalik. Mohamed Salah mencetak gol dari eksekusi penalti pada menit ke-42. Lalu, disusul gol Diogo Jota pada menit ke-85 yang menjadi penentu raihan tiga poin.

1 dari 2 halaman

Phillips, Bukan Lionel Messi

Nat Phillips dimainkan sejak menit awal, berduet dengan Joe Gomez di posisi bek tengah. Pemain 23 tahun tampil sangat solid walau gagal mencegah gawang Liverpool kebobolan. Pujian pun datang untuknya.

"Nat Phillips pemain yang brilian," ucap Jurgen Klopp pada program Match of the Day Sky Sports, dikutip dari Goal International.

"Phillips pria yang pintar, cerdas, segalanya. Phillips memang tidak sedap dipandang, dia bukan Lionel Messi tapi siapa yang peduli?" sambung Klopp.

Laga melawan West Ham menjadi debut bagi Phillips di tim utama Liverpool. Dia pun tampil cukup solid dengan melakukan sembilan sapuan, dua intersep, tiga menang duel, dan enam pemulihan penguasaan bola seperti dikutip dari Squawka.

Phillips juga melakukan 96 kali sentuhan dengan bola dan punya akurasi umpan 82 persen.

2 dari 2 halaman

Monster

Salah satu kelebihan Nat Phillips adalah duel udara. Kehadiran pemain yang pernah dipinjamkan ke Stuttgart itu seolah menutup titik lemah di pertahanan Liverpool pasca kehilangan Virgil van Dijk yang cedera,

"Di udara, dia monster! Dia luar biasa," puji Jurgen Klopp.

"Untuk laga debut, saya pikir semua orang bisa membayangkan betapa gugupnya dia setelah cukup lama menunggu. Itu cerita gila, tiga tahun lalu dia dalam perjalanan ke Amerika untuk kuliah."

"Malam ini dia sangat bagus, membantu tim dengan luar biasa," tutup Jurgen Klopp.

Sumber: Goal International

KOMENTAR