BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Minta Daftar 5 Pemain yang Harus Dilepas Liverpool Sekaligus Penggantinya

29-07-2019 10:40 | Richard Andreas

Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp menegaskan Liverpool tidak akan berakhir meski tidak membeli pemain top pada bursa transfer musim panas ini. The Reds sudah kuat, dan sekarang mereka hanya perlu menjaga kualitas dan konsistensi tim.

Liverpool cenderung pasif pada bursa transfer musim panas ini. Ketika rival mereka di Premier League berusaha memperkuat skuad, The Reds tetap tenang dengan skuad yang ada.

Premier League bakal dimulai 12 hari lagi, dan bursa transfer ditutup 10 hari lagi. Namun, sampai saat ini tidak tampak tanda-tanda Liverpool mendatangkan pemain baru.

Mengapa begitu? Baca penjelasan Klopp selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Tidak Bisa Setiap Tahun

Sebelumnya, Klopp mengaku heran dengan klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City yang bisa mendatangkan banyak pemain top di setiap bursa transfer. Dia tidak iri, hanya sedikit heran.

"Saya tidak mengkritik. Saya tahu bagaimana orang-orang menerima ini, menilai saya cemburu atau apa pun. Saya sama sekali tidak iri," kata Klopp di Sky Sports.

Klopp tahu Liverpool baru saja menjuarai Liga Champions, tapi itu bukan berarti mereka bisa belanja besar di musim berikutnya.

2 dari 3 halaman

Garansi Menang

Lebih lanjut, Klopp tidak yakin pemain baru dipastikan bakal meningkatkan persentase meraih kemenangan. Sepak bola lebih rumit dari itu.

"Tidak ada garansi kami tidak akan bermain imbang dengan Leicester di lapangan bersalju dengan lima pembelian baru," imbuhnya.

"Bakal ada pertandingan yang standar, tetapi itu bukan berarti kami memerlukan pemain-pemain berbeda. Itu hanya berarti kami membutuhkan tim yang sudah siap hari itu."

"Itulah yang perlu kami lakukan, kami perlu memastikan [kesiapan tim]."

3 dari 3 halaman

Bukan Akhir Liverpool

Lebih lanjut, Klopp menjamin kekuatan Liverpool bakal terjaga meski tanpa pemain baru. Pasif di bursa transfer bukanlah kiamat untuk The Reds.

"Tahun ini bukanlah akhir dari Liverpool FC. Tahun depan bakal ada bursa transfer lainnya. Tim ini sangat bagus dan kami sudah banyak berinvestasi. Sekarang kami harus bekerja dengan yang ada," tegas Klopp.

"Haruskah kami menjual lima pemain untuk membuka ruang pada lima pemain baru? Kirimkan daftar pada saya dan katakan siapa yang ingin anda lepas."

"Orang-orang itu bakal mengirimkan kertas kosong, sebab mereka ingin mempertahankan setiap pemain yang ada dan mendatangkan pemain baru," pungkasnya.

KOMENTAR