BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jurgen Klopp: Makasih Telah Menyelamatkan Kami, Alisson: Itu Sudah Tugas Saya

24-01-2022 10:24 | Yaumil Azis

Alisson Becker (kanan) berusaha menutup ruang tembak Jean-Philippe Mateta di laga Crystal Palace vs Liverpool di pekan ke-23 EPL 2021-22 di Selhurst Park, Minggu (23/01/2022) malam WIB. (c) PA via AP Photo
Alisson Becker (kanan) berusaha menutup ruang tembak Jean-Philippe Mateta di laga Crystal Palace vs Liverpool di pekan ke-23 EPL 2021-22 di Selhurst Park, Minggu (23/01/2022) malam WIB. (c) PA via AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp melimpahkan pujian kepada kiper Liverpool, Alisson Becker, setelah laga lanjutan Premier League kontra Crystal Palace berakhir. Pasalnya, pemain berdarah Brasil tersebut telah membantu the Reds meraih kemenangan.

Pertandingan yang berlangsung di Selhurst Park, Minggu (23/1/2022) kemarin berjalan cukup menegangkan buat the Reds. Pasalnya, Palace mampu memberikan perlawanan yang sengit dan sempat menebar beberapa ancaman.

Menurut catatan, Palace melepaskan sebanyak lima tembakan tepat sasaran dari delapan percobaan. Namun hanya satu yang berhasil menembus gawang Liverpool. Sisanya terhenti di tangan Alisson.

Pada akhirnya, Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1. Ketiga golnya masing-masing dicetak Virgil van Dijk, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Fabinho. Sementara gol balasan the Eagles dikantongi Odsonne Edouard.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Terima Kasih, Alisson

Sudah sepantasnya kalau pujian diberikan kepada ketiga pencetak gol atas sumbangsihnya membantu the Reds keluar sebagai pemenang. Namun Klopp lebih tertarik memberikan pujian secara langsung kepada Alisson.

Sebelum menemui awak media, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut sempat menyampaikan beberapa kata buat sang kiper. Ia berterima kasih karena Alisson sudah membuat gawang the Reds tidak kebobolan.

"Saya baru saja bilang ke dia, 'terima kasih sudah menyematkan sisi belakang kami'. Dia menjawab, 'itu tugas saya'. Tentu saja, punya kiper kelas dunia di belakang sangat membantu!" kata Klopp kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Masalah Liverpool

Kendati meraih kemenangan, Klopp bisa menggarisbawahi beberapa masalah yang dialami Liverpool selama pertandingan berlangsung. Khususnya pada lini depan yang dirasanya tampil dengan ceroboh.

"Setelah pekan yang intens - tandang ke markas Arsenal - saya tidak punya penjelasan nyata tapi intensitas mungkin bisa jadi penyebabnya. Kami menjadi ceroboh di lini terakhir," ungkap Klopp.

"Kami tidak bermain dengan kompak di babak kedua, lini pertama menekan terlalu tinggi dan jaraknya tidak tepat. Kami bermain dengan garis yang tinggi dan tidak membuat mereka terjebak offside, yang di mana itu kesalahan kami," tutupnya.

Terlepas dari itu, kemenangan atas Crystal Palace memberikan sedikit harapan buat Liverpool untuk mengejar Manchester City yang berada di puncak klasemen. Kini kedua tim hanya terpisah sembilan poin, dan Liverpool masih punya satu laga tunda.

(Sky Sports)

KOMENTAR