BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jurgen Klopp Mainkan Bocah Belasan Tahun di Carabao Cup, Masa Depan Liverpool Cerah?

22-09-2021 08:16 | Asad Arifin

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Norwich City di babak ketiga Carabao Cup (c) AP Photo
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Norwich City di babak ketiga Carabao Cup (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp memainkan beberapa pemain muda saat Liverpool berjumpa Norwich City di Carabao Cup. Paling tidak, ada tiga pemain berusia belasan tahun yang mendapat kesempatan bermain.

Liverpool tidak menemui kendala berarti saat berjumpa Norwich pada babak ketiga Carabao Cup, Rabu (22/9/2021) dinihari WIB. Pada duel di Carrow Road itu, The Reds menang dengan skor 3-0.

Takumi Minamino bermain sangat bagus pada duel ini. Pemain asal Jepang itu mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-4 dan 80. Satu gol lainnya dicetak Divock Origi pada menit ke-50.

1 dari 3 halaman

Bocah Belasan Tahun

Lazimnya laga-laga Carabao Cup atau Piala FA, klub-klub papan atas Premier League akan melakukan sejumlah rotasi. Hal tersebut juga dilakukan Liverpool saat berjumpa Norwich.

Tidak ada Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Alisson Becker dalam susunan pemain. Diogo Jota juga hanya duduk manis di bangku cadangan. Sedangkan, kapten Jordan Henderson bermain pada akhir babak kedua.

Klopp memainkan dua pemain belasan tahun pada duel lawan Norwich. Dua pemain masuk tim ini. Cornor Bradley mengisi satu tempat di lini tengah. Usianya baru 18 tahun. Lalu, ada Kaide Gordon yang mengisi lini depan. Usianya baru 16 tahun!

Pada awal babak kedua, Naby Keita digantikan Tyler Morton yang berusia 18 tahun.

2 dari 3 halaman

Apa Kata Klopp?

Klopp tentu punya alasan mengapa berani memainkan pemain belasan tahun pada duel melawan Norwich, yang bermain di Premier League. Klopp mengaku sudah tahu kualitas para pemain tersebut lewat sesi pramusim.

"Kami memiliki mereka di pra-musim bersama kami dan yang paling mengejutkan saya adalah mereka bisa bermain dengan intensitas yang tinggi, latihan yang bijaksana," ucap Klopp.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Liverpool

Klopp punya kepedulian tinggi pada pemain muda didikan akademi Liverpool. Dia lah yang membawa Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, dan beberapa nama lain ke tim utama. Kini, generasi baru akan datang.

"Connor Bradley memiliki pekerjaan yang sangat intens dan saya tidak tahu berapa banyak sprint yang dia lakukan," kata Klopp.

"Kaide berlari 50 atau 60 yard pada menit ke-87 seolah-olah pertandingan baru akan dimulai. Tyler masuk dan banyak membantu kami. Dia memainkan posisi itu dengan baik. Dia mengoper bola di ruang yang tepat, bertahan di ruang yang tepat," ucap Klopp.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR