BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp: Liverpool Memang Layak Menang

12-01-2020 03:25 | Asad Arifin

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Raut kegembiraan terpancar di wajah Jurgen Klopp. Pelatih Liverpool itu merasa girang timnya berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur.

Liverpool melakoni pertandingan pekan ke-22 EPL dengan sebuah partai tandang. Mereka terbang ke London Utara untuk menantang Tottenham.

Pada laga yang berjalan sengit itu, Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang. Roberto Firmino menjadi pahlawan Liverpool dengan mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Klopp mengaku gembira timnya bisa mengamankan kemenangan ini. "Kami harus terus berjuang untuk meraih kemenangan," beber Klopp yang dikutip Liverpool Echo.

Baca komentar lengkap pelatih asal Jerman itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pantas Menang

Klopp mengakui bahwa Totteham memberikan perlawanan yang sengit di pertandingan ini. Namun ia merasa timnya memang layak keluar sebagai pemenang di laga ini.

"Hingga menit ke 72 atau 73, kami memiliki penguasaan bola sekitar 70 atau 80%. Pertandingan ini adalah tantangan yang besar karena kami tahu serangan balik mereka sangat berbahaya."

"Kami pantas mendapatkan tiga poin hari ini. Kami memang tidak menunjukkan penampilan terbaik kami hari ini, namun saya rasa ini adalah pertempuran yang sangat layak."

2 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik

Klopp juga secara terbuka mengakui bahwa Liverpool sempat menyia-nyiakan sejumlah peluang di laga ini. Untuk itu ia merasa lega Firmino mampu menuntaskan peluang yang krusial untuk timnya.

"Kami sebenarnya bisa mengakhiri laga ini lebih awal dan kami seharusnya bisa melakukan itu karena kami memiliki beberapa peluang yang bagus."

"Kami memainkan skema yang sangat bagus sehingga Robbo berada di garis lapangan namun ia tidak mampu menemukan siapapun di dalam kotak penalti." keluh sang pelatih.

3 dari 3 halaman

Kokoh

Tiga poin yang diraih di London Utara ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen.

Mereka kini meraih total 61 poin dari total 21 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Sumber: Liverpool Echo

KOMENTAR