BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp: Liverpool Akan Tetap Serakah!

20-07-2019 12:00 | Richard Andreas

Jurgen Klopp diangkat skuad Liverpool. (c) AP Photo Jurgen Klopp diangkat skuad Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp menjamin skuad Liverpool tidak akan berpuas diri usai berhasil meraih trofi Liga Champions musim 2018/19 lalu. Alih-alih, Klopp menjamin trofi-trofi berikutnya bakal datang.

Musim 2018/19 lalu adalah musim terbaik Liverpool sejak ditangani Jurgen Klopp. Setelah usaha bertahun-tahun, akhirnya mereka berhasil meraih trofi pertama: Liga Champions.

The Reds juga nyaris menjuarai Liga Champions: runner-up dengan 97 poin, selisih 1 poin dari Manchester City yang jadi juara. Artinya, Liverpool baru kembali sebagai salah satu tim terbaik di Eropa.

Biar begitu, musim 2019/20 mendatang adalah ujian yang sebenarnya. Setelah meraih satu trofi, Liverpool harus bisa melengkapinya dengan trofi-trofi berikutnya, khususnya trofi Premier League yang sangat didambakan.

"Tidak perlu mengkhawatirkan kami bakal berpuas diri. Ada begitu banyak alasan untuk tetap serakah. Kami mencoba banyak hal untuk jadi juara, dan pada akhirnya ada yang berhasil," kata Klopp dikutip dari Goal internasional.

"Liga Champions merupakan trofi paling besar yang saya lihat di dunia sepak bola, terlepas dari trofi Piala Dunia. Sangat masif. Namun, sekarang anda ingin terus meraihnya."

"Jangan khawatir. Tidak ada satu pun dari kami yang puas dan kami belum siap pulang ke rumah. Kami sudah meraih sesuatu dan menempatkannya dalam lemari trofi kami, tetapi sikap kami tidak berubah," sambungnya.

Jurgen Klopp menjamin Liverpool akan terus mencoba, lagi dan lagi. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Coba Lagi!

Perjuangan Liverpool belum benar-benar tuntas sampai mereka bisa meraih trofi Premier League. Sudah 30 tahun berlalu, The Reds belum meraih trofi Liga Inggris.

Klopp membawa optimisme yang sama untuk Premier League. Dia tidak mau berjanji jadi juara, hanya menjamin bakal terus mencoba.

"Jadi, mari mencoba melakukannya lagi musim depan. Kami bahkan tidak pernah berpikir untuk berhenti," tegas Klopp.

Deretan Pesepak Bola Jatuh ke Pelukan Wanita yang Lebih Tua

KOMENTAR