Jurgen Klopp: Lebih Baik Cetak Gol Daripada Arsenal Dapat Kartu Merah

Asad Arifin | 14 Januari 2022, 08:07
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp tidak puas dengan hasil yang didapat Liverpool saat berjumpa Arsenal. Baginya, akan terasa lebih baik jika Liverpool mencetak gol daripada melawan Arsenal dengan 10 pemainnya.


Liverpool menjamu Arsenal pada leg pertama babak semifinal Carabao Cup, Jumat (14/1/20221) dini hari WIB. Laga di Anfield berjalan sangat ketat. Kedua tim gagal mencetak gol hingga laga usai.

Liverpool sejatinya punya peluang lebih besar untuk menang. Bukan hanya karena menjadi tuan rumah, tapi juga Arsenal yang kehilangan Granit Xhaka. Sang gelandang menerima kartu merah pada menit ke-24.

1 dari 2 halaman

Lebih Baik Cetak Gol!

Arsenal memang kehilangan satu pemain di lapangan. Tapi, mereka bertahan dengan disiplin dan solid. Kondisi ini membuat Klopp tidak cukup puas dengan hasil yang didapat Liverpool.

"Saya pikir kami benar-benar memulai dengan baik, saya menyukainya, begitulah yang saya inginkan untuk memulai laga," ucap Klopp pada Sky Sports.

"Kami lebih suka mencetak gol daripada Arsenal mendapatkan kartu merah. Sejak saat itu sepertinya kami berada di bawah tekanan untuk mencetak gol dan kami harus mengubah susunan pemain karena alasan yang jelas," katanya.

Liverpool kesulitan menembus lini belakang Arsenal sepanjang laga. Tidak tampilnya Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi salah satu alasan tumpulnya lini depan The Reds.

2 dari 2 halaman

Tenang, Masih Ada Leg Kedua!

Duel Liverpool vs Arsenal di semifinal leg pertama Carabao Cup 2021-22, Jumat (14/1/2022) (c) AP Photo

Klopp memang kecewa dengan hasil imbang 0-0. Tapi, dia tidak merasa Liverpool harus kehilangan optimisme untuk leg kedua. Peluang melaju ke final Carabao Cup masih terbuka bagi The Reds.

"Pada babak kedua kami membuat beberapa perubahan, saya pikir itu terlihat lebih baik dan kami memiliki situasi yang jelas tetapi itu tidak cukup baik," katanya.

"Tapi ini pertandingan dua leg dan ini baru leg pertama. Saya tidak ingat kapan skor 0-0 di leg pertama, di mana pun saya berada, dan saya pikir 'kami tidak punya peluang' maka kami akan memberikan segalanya. Lakukanlah," tutup Klopp.

Sumber: Sky Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR