BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jurgen Klopp Kirim Peringatan Buat Pemain Inti Liverpool, Ada Apa?

22-09-2021 06:39 | Yaumil Azis

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Pada Rabu (22/9/2021) dini hari, Liverpool melakoni laga putaran ketiga Carabao Cup di Carrow Road dengan Norwich City sebagai lawannya. The Reds tidak memainkan skuat intinya di pertandingan kali ini.

Trio penyerang inti, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, tidak menampakkan batang hidungnya di laga ini. Begitu juga dengan penyerang yang kerap mencetak gol buat Liverpool belakangan ini, Diogo Jota.

Sebagai gantinya, Jurgen Klopp memainkan Takumi Minamino dan Divock Origi di lini depan. Sementara satu slot penyerang lainnya dalam formasi 4-3-3 diberikan kepada pemain muda berusia 16 tahun, Kaide Gordon.

Liverpool tetap mampu meraih kemenangan atas Norwich City kendati tidak menurunkan pemain intinya. Seperti yang diketahui, the Reds keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0 berkat gol dari Minamino dan Origi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kesempatan Buat yang Pantas Mendapatkannya

Pertandingan ini menunjukkan bahwa tidak ada gap mencolok di antara pemain inti dan cadangan. Artinya, Liverpool punya kedalaman skuat yang mumpuni untuk bermain di berbagai kompetisi bergengsi.

Selain itu, laga tersebut juga bisa menjadi peringatan keras buat para pemain inti agar tidak berleha-leha. Sebab Klopp menegaskan bahwa dirinya membuka kesempatan kepada setiap pemain untuk mengisi starting XI.

"[Anda mendapatkan kesempatan] hanya saat mereka cukup bagus untuk itu, dan mereka semua cukup bagus. Begitu saja," ujar Klopp usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Express Sports.

2 dari 2 halaman

Kagum dengan Aksi Pemain Muda

Bahkan, Klopp tidak sungkan untuk memberikan tempat di starting XI kepada pemain muda seperti Kaide Gordon dan Connor Bradley. Pelatih asal Jerman tersebut mengaku terkesan dengan aksi mereka di laga ini.

"Anda lihat Connor Bradley malam ini. Pemain dari Irlandia Utara pertama yang bermain [buat Liverpool] sejak tahun 1954 terdengar lama, tapi [itu] bagus, dan dia tampil dengan super," kata Klopp lagi.

"Kaide Gordon sudah siap untuk momen semacam ini. Dia sudah siap. 16 tahun, dia memiliki momen yang sangat bagus. Tapi yang membuat saya terkesan adalah fisiknya; dia bisa bermain selama 95 menit," pungkasnya.

Selain Bradley dan Gordon, Klopp juga memberi kesempatan tampil kepada pemain muda lainnya yakni Tyler Morton. Pria berusia 18 tahun tersebut masuk pada awal babak kedua menggantikan Naby Keita.

(Express Sport)

KOMENTAR