BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jurgen Klopp Kecam Ide Piala Dunia 2 Tahun Sekali: Maunya Cuma Laga Lebih Banyak!

11-09-2021 13:40 | Ari Prayoga

Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengecam keras ide untuk menggear turnamen akbar Piala Dunia dua tahun sekali, dari yang saat ini empat tahun sekali.

Sebelumnya, muncul rumor yang menyebut bahwa badan sepak bola dunia FIFA tengah menggodok rencana untuk menggelar Piala Dunia lebih sering.

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger yang saat ni menjadi pejabat di FIFA sudah sejak beberapa bulan lalu mengemukakan kemungkinan menggear Piala Dunia dua tahun sekali ini.

1 dari 2 halaman

Respons Klopp

Ide dari FIFA ini pun mendapat tentangan dari banyak pihak, termasuk badan sepak bola Eropa UEFA. Kloppj juga menjadi pihak yang kontra terhadap rencana tersebut.

“Setiap ide adalah tentang lebih banyak pertandingan" ujar Klopp seperti dikutip The Guardian.

“Saya langsung berkata: ‘Lebih banyak game? Itu berarti setiap tahun ada turnamen? Tidak mungkin, itu tidak benar. Di mana pramusim lama yang sangat penting, di mana tidak ada turnamen sama sekali? Semua orang yang berlatih untuk kompetisi besar membutuhkan persiapan," tambahnya merujuk pada perbincangan dengan Wenger beberapa waktu lalu.

2 dari 2 halaman

Keluhan Klopp

Lebih lanjut, Klopp juga mengeluhkan betapa sedikitnya masa istirahat yang dimiliki seorang pesepakbola profesional, apalagi jika durasi penyelenggaraan Piala Dunia diperbanyak.

"Jika Anda pergi ke Olimpiade, Anda pergi ke pegunungan karena banyak alasan, berlatih di sana - dan sangat keras - dan kemudian mereka bersiap dengan baik untuk saat mereka memiliki kompetisi," tutur Klopp.

"Tapi pesepakbola hanya bermain sepanjang tahun, lalu tiga minggu libur, kemudian persiapan pramusim dua minggu dan kemudian bermain lagi. Itulah sepak bola. Bagaimana Anda meningkatkan permainan ini jika Anda hanya bermain sepanjang waktu? Anda tidak bisa." tandasnya.

Sumber: The Guardian

KOMENTAR