BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jurgen Klopp: Kata Siapa Era Manchester City Sudah Usai?

02-07-2020 10:24 | Yaumil Azis

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Banyak yang meyakini bahwa era dominasi Manchester City di Premier League telah berakhir dengan juaranya Liverpool musim ini. Namun pelatih the Reds, Jurgen Klopp, memiliki pendapat yang berbeda.

Pada Jumat (3/7/2020) dini hari nanti, Liverpool bakalan bertamu ke markas Manchester City. Pertandingan tersebut masih dinantikan oleh banyak orang meski juara Premier League musim ini telah ditentukan.

Ya, Liverpool merupakan juara Premier League musim ini. Mereka menempati puncak klasemen sementara dengan selisih 23 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Premier League musim 2019/20 memang masih menyisakan banyak pertandingan. Namun berdasarkan perhitungan poin, Manchester City takkan mampu mengejar ketertinggalannya walau memenangkan semua partai sisa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bukan Akhir dari Sebuah Era

Dengan juaranya Liverpool, maka Manchester City dipastikan gagal mempertahankan gelar Premier League. Trofi bergengsi itu sendiri sudah mampir ke kabinet piala the Citizens pada dua musim sebelumnya.

Proges Liverpool terbilang sangat maju. Pada musim kemarin mereka hanya kalah satu poin dari Manchester City, dan kini menjadi juara dengan keunggulan 23 angka. Jadi wajar kalau banyak yang beranggapan kalau era Manchester City telah usai.

Belum lagi dengan banyaknya pemain bintang Manchester City yang sudah memasuki usia senja. Namun Klopp punya pandangan yang berbeda soal ini.

"Apakah pendengaran saya benar, anda berpikir kalau ini bisa menjadi akhir dari sebuah era? City mengganti sosok seperti Kompany, dan mereka mungkin sedikit tertekan dari otoritas yang berbeda jadi transfer besar takkan terjadi, begitu?" ujar Klopp dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

City Selalu Beregenerasi

Pemain seperti David Silva, yang dikagumi oleh Klopp, akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini. Tetapi, pelatih asal Jerman itu meyakini bahwa the Citizens sudah memiliki sosok penggantinya di skuat yang sekarang.

"Saya harus bilang bahwa mereka memiliki pemain yang sempurna untuk itu; Bernardo Silva atau [Phil] Foden, atau Ilkay Gundogan juga bisa memainkan peran itu," lanjutnya.

"Mereka tidak kehilangan pemain, mereka menggantikan mereka. Banyak pemain kelas dunia yang masih berada di sana. Jika Aguero menua, maka Gabriel Jesus ada. Mereka takkan berhenti."

"Saya tidak bisa berpikir lebih positif soal tim saya lebih dari ini, namun saya tidak bisa menyangkal kalau mereka [City] adalah tim yang sangat bagus. Selalu seperti itu. Kami masih ingin mengalahkan mereka," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR