BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jurgen Klopp Kagum Banget Sama Takumi Minamino!

22-09-2021 07:41 | Yaumil Azis

Pemain Liverpool, Takumi Minamino (kanan) merayakan golnya ke gawang Norwich City dalam laga ronde ketiga Carabao Cup hari Rabu (22/9/2021). (c) Liverpool FC
Pemain Liverpool, Takumi Minamino (kanan) merayakan golnya ke gawang Norwich City dalam laga ronde ketiga Carabao Cup hari Rabu (22/9/2021). (c) Liverpool FC

Bola.net - Takumi Minamino tampil apik saat Liverpool menghadapi Norwich City dalam laga putaran ketiga Carabao Cup, Rabu (23/9/2021) dini hari. Sampai-sampai Jurgen Klopp selaku pelatih tak bisa menahan kekagumannya.

Minamino diberikan kesempatan tampil sebagai starter yang jarang didapatkan olehnya belakangan ini. Ia tampil sebagai winger kiri di lini depan dalam formasi 4-3-3 bersama Divock Origi dan Kaide Gordon.

Ketika pertandingan baru berjalan empat menit, Minamino membubuhkan namanya di papan skor untuk membuat the Reds unggul lebih dulu. Ia juga yang menutup kemenangan Liverpool dengan golnya pada menit ke-80.

Satu gol Liverpool lainnya dicetak Divock Origi ketika babak kedua baru berjalan selama lima menit. Kemenangan 3-0 tersebut membantu Liverpool bertahan di Carabao Cup dan berhak melaju ke babak berikutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Klopp Mengagumi Minamino

Aksi yang ditunjukkan Minamino pada pertandingan kali ini sukses membuat Jurgen Klopp terkesan. Apalagi pemain asal Jepang tersebut bisa mempertahankan performanya ketika dioperasikan sebagai gelandang pada babak kedua.

"Taki bermain dengan sangat baik. Kami memindahkan dia ke tengah pada babak kedua karena itu adalah momen yang bagus," ujar Klopp seperti yang dikutip dari Mirror.

"Dia mengisi ruang di sisi kanan dan terlibat dalam semua operan dengan Tyler [Morton], Ox [Alex Oxlade-Chamberlain] bjadi bisa menggunakan kecepatannya."

"Gol yang berkelas dari Taki - sungguh cerdas, penuh dengan kesadaran, dan gol keduanya itu, saya bahkan tidak tahu bagaimana bola bisa masuk ke gawang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pemain Cerdas

Perihal kecerdasan ini juga pernah diutarakan oleh asisten pelatih Liverpool, Pep Lijnders. Ia mengungkap bagaimana Klopp dibuat terkagum ketika Minamino menghadapi kiper dalam situasi satu lawan satu di sesi latihan.

"Jurgen bilang, 'Wow, berapa kali Taki berhadapan satu lawan satu dengan kiper.' Saya berkata, 'Ya, itu menunjukkan bahwa anda tidak butuh kecepatan super untuk berhadapan satu lawan satu dengan kiper'."

"Pergerakannya sangat alami dan cerdas. Itulah yang kami butuhkan; kami butuh itu dalam beberapa laga terakhir. Dia punya penempatan yang bagus untuk bergerak di belakang [bek lawan], kombinasi permainan yang bagus ketika para pemain berada di dekatnya," kata Lijnders.

Masih banyak yang belum ditunjukkan Minamino kepada Liverpool musim ini. Apalagi Minamino masih bisa dianggap sebagai pemain baru, mengingat dirinya baru bergabung dengan the Reds pada awal tahun 2020.

(Mirror)

KOMENTAR