BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Ingin Liverpool Terus Ditakuti Sebagai Raja Eropa

09-08-2019 09:00 | Richard Andreas

Pemain Liverpool saat adu penalti lawan Manchester City di Community Shield. (c) AP Photo Pemain Liverpool saat adu penalti lawan Manchester City di Community Shield. (c) AP Photo

Bola.net - Status juara bertahan Liga Champions bakal membentuk Liverpool jadi tim yang lebih berbahaya. Jurgen Klopp percaya saat ini Liverpool harus menjadi tim yang ditakuti setiap lawan.

The Reds memasuki Premier League 2019/20 dengan percaya diri. Meski pramusim mereka tidak terlalu mulus, Klopp menjamin setiap pemainnya sudah siap memulai dan mengarungi musim yang berat.

Premier League kembali jadi target utama pada musim ini. Setelah musim lalu yang luar biasa, Klopp harus bisa membawa Liverpool mencapai level yang lebih tinggi atau setidaknya tetap menjaga level mereka.

Klopp tahu Liverpool sekarang sudah dianggap sebagai salah satu tim terkuat. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Status Juara Eropa

Berbicara di laman resmi Liverpoolfc, Klopp yakin timnya siap melaju kencang begitu musim dimulai. Dia tahu saat ini Liverpool telah menjadi sasaran tim-tim lain yang ingin mengalahkan Raja Eropa.

Ketika ditanya apakah status juara Liga Champions membuat Liverpool jadi target tim-tim lain, Klopp menjawab: "Mungkin memang seperti itu, tetapi kami memang harus siap menghadapinya."

"Saya sudah memikirkan ini tahun lalu atau sejak saya tiba di sini, ketika Liverpool melawat atau ketika ada tim lain datang ke Anfield, pertandingan itu selalu tampak spesial. Bisakah jadi lebih spesial lagi? Saya tidak tau saat ini tetapi kami harus siap menghadapinya."

2 dari 2 halaman

Tetap Ditakuti

Status Juara Liga Champions itu justru bisa menguntungkan Liverpool jika bisa dimanfaatkan dengan baik. Klopp harus memastikan permainan Liverpool tetap impresif, dan dengan demikian mereka percaya diri mengejar kemenangan.

"Yang sangat penting adalah, bahkan sebagai tim yang menjuarai Liga Champions musim lalu, kami harus tetap menjadi tim yang tidak mau dihadapi tim mana pun," imbuh Klopp.

"Bukan karena nama atau kualitas pemain-pemain kami, tetapi karena intensitas permainan yang kami terapkan. Itulah permintaan saya pada para pemain dan itulah yang harus kami buktikan besok malam pada laga pertama musim ini," pungkasnya.

(Liverpoolfc.com/Richard Andreas)

KOMENTAR