BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Ikut Terpukul Atas Kepergian Kobe Bryant

28-01-2020 23:31 | Dimas Ardi Prasetya

Kobe Bryant (c) AP Photo Kobe Bryant (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku ikut terpukul atas kepergian Kobe Bryant, sosok olahragawan yang disebutnya memiliki kepribadian luar biasa.

Insan olahraga di seluruh dunia saat ini tengah dirundung duka. Hal ini tak lepas dari insiden tragis yang menimpa Kobe Bryant.

Legenda LA Lakers itu meninggal dunia setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh dan hancur di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/01/2020) pagi waktu setempat. Putrinya yang masih berusia 13 tahun yakni Gianna Gianna Maria-Onore Bryant juga ikut tewas akibat kecelakaan tersebut.

Selain itu masih ada juga tujuh korban lainnya. Termasuk teman Gianna dan pilot dari helikopter naas tersebut.

1 dari 2 halaman

Memori Klopp dengan Kobe Bryant

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Liverpool akan menghadapi West Ham pada hari Kamis (30/01/2020) dini hari. Jelang laga tersebut seperti biasa Jurgen Klopp harus menghadiri sesi jumpa pers.

Dalam kesempatan tersebut, Klopp sempat disinggung soal insiden yang menimpa Kobe Bryant. Eks bos Mainz itu pertama-tama mengaku sangat mengagumi kepribadian mantan penggawa Timnas Bola Basket AS tersebut.

"Tentu saja saya sangat terkejut kali pertama mendengar kabar itu," buka Klopp seperti dilansir ESPN.

"Saya pernah bertemu dengannya sekali. Kami sempat berswafoto bersama," sambung Klopp.

"Saya sangat mengagumi kepribadian olahraganya dan ini orang yang luar biasa," puji manajer berusia 52 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Ikut Berduka

Kobe dan Gianna Bryant (c) AP Photo Kobe dan Gianna Bryant (c) AP Photo

Namun tentu saja Jurgen Klopp juga mengatakan dirinya sangat berduka mendengar kepergian Kobe Bryant itu. Hatinya pun makin terasa sedih ketika mendengar kecelakaan itu juga merenggut banyak korban lain.

“... Hanya menunjukkan kepada kita semua betapa cepatnya itu bisa selesai, betapapun cemerlang hidup mereka sampai saat itu. Tetapi kemudian Anda mendapatkan semua informasi lainnya dengan putrinya dan semua orang lain, keluarga, pelatih dan hal-hal seperti ini," tuturnya.

"Ini berita yang sangat, sangat, sangat menyedihkan," tandas Klopp.

Sebelumnya pihak Liverpool sendiri juga sudah mengutarakan rasa duka citanya yang mendalam atas kepergian Kobe Bryant. Hal yang sama juga dilakukan oleh beberapa penggawa The Reds seperti Mohamed Salah, Virgil Van Dijk dan James Milner.

(espn)

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA