BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp: Gary Neville Bicara Soal 'You'll Never Walk Alone?' Tidak Boleh!

20-04-2021 09:16 | Yaumil Azis

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Gary Neville, melantangkan slogan 'You'll Never Walk Alone' sembari mengkritik keputusan Liverpool terlibat dalam European Super League. Kritikan tersebut lantas mendapatkan tanggapan keras dari sang pelatih, Jurgen Klopp.

Liverpool menjadi perhatian publik setelah namanya masuk dalam daftar 12 klub 'pendiri' European Super League. Bahkan petinggi klub, John W. Henry, mendapatkan jabatan penting di balik layar kompetisi tersebut.

European Super League memang sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan penikmat sepak bola belakangan ini. Kompetisi tersebut dianggap sebagai ajang untuk memperkaya klub-klub yang sudah kaya raya.

Salah satu sosok yang paling keras menyuarakan kritikan terhadap para peserta European Super League adalah Gary Neville. "Saya paling jijik dengan Manchester United dan Liverpool. Liverpool berkata bahwa mereka klubnya orang-orang, 'You'll Never Walk Alone', klubnya para fans," katanya, dikutip dari Goal International.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Balas Kritikan Gary Neville

Kritikan lantang tersebut lantas mendapatkan tanggapan keras dari Klopp selaku pelatih Liverpool. Ia mengungkapkan bahwa slogan 'You'll Never Walk Alone tidak boleh diucapkan oleh sembarang orang, apalagi Neville notabene berasal dari klub rival.

"Gary Neville berbicara soal 'You'll Never Walk Alone', tiu harusnya tidak diperbolehkan. Kami punya hak untuk menyanyikan lagu kebangsaan kami, ini milik kami bukan dia," ujar Klopp kepada Sky Sports usai laga kontra Leeds United.

"Toh, dia juga tidak paham maknanya. Itu tidak adil. Saya paham soal perbincangan yang sedang dilakukan, tapi saya tidak bicara soal klub lain dan anda pun seharusnya tidak melakukannya.

2 dari 2 halaman

Balas Menyindir Neville

Lebih lanjut, pria asal Jerman itu juga menyindir profesi yang sedang dijalani Neville saat ini yakni sebagai pandit. Klopp hanya berharap pria berumur 46 tahun tersebut bisa duduk di 'kursi panas' sebagaimana dirinya.

"Saya harap Gary Neville akan duduk di kursi panas suatu tempat dan bukan pada tempat yang menyediakan uang paling banyak. Dia dulunya di Man United, tempat uang yang paling banyak. Sekarang dia ada di Sky, di mana ada uang banyak di sana," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Klopp juga berusaha melindungi para pemain dan orang-orang yang terlibat di dalam tim. Klopp menegaskan kalau keputusan mengikuti European Super League tidak berasal dari Mohamed Salah dkk.

"Jangan lupa bahwa kami tidak ada urusan dengan itu. Kami masih bermain sepak bola. Itu tidak bagus, loh. Saya melatih sebuah tim sepak bola. Jika orang ingin mengkritik saya, tidak apa-apa. Tapi untuk hal lain, itu tidak baik. Jangan lupakan itu," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR