BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Dukung Anjuran Fans Liverpool Rayakan Gelar Juara di Rumah Saja

04-07-2020 07:50 | Ari Prayoga

Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mendukung langkah Pemerintah Kota Liverpool yang meminta agar fans The Reds tak turun ke jalan untuk merayakan gelar juara Premier League.

Ketika pekan lalu Liverpool dipastikan mengunci gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun, banyak fans yang meluapkan kegembiraan dengan berkumpul di luar Anfield.

Hal ini mengundang kritik keras karena saat ini Inggris masih belum benar-benar aman dari pandemi virus Corona yang sudah merenggut nyawa lebih dari 44 ribu warga Inggris.

1 dari 2 halaman

Desakan Dinas Kesehatan Liverpool

Direktur Dinas Kesehatan Publik Liverpool, Matt Ashton mendesak agar fans The Reds tak membahayakan diri sendiri dan orang lain dengan berkumpul secara massal.

"Sekarang bukan waktunya kita untuk berpuas diri. Minggu ini, dan selama sisa musim ini, saya meminta semuanya untuk tetap tinggal di rumah dan menyaksikan pertandingan dengan orang-orang tercinta Anda," ujar Ashton di LFCTV.

"Kita bisa menggelar pesta besar ketika semua ini berakhir, tapi tidak sekarang. Berbaik hatilah, tetap aman, dan bertanggung jawab," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Dukungan Jurgen Klopp

Klopp pun mendukung desakan tersebut. Baginya, tak ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat pandemi ini segera berakhir selain tetap tinggal di rumah.

"Saya tak bisa mengatakannya secara lebih baik. Tentu, kita harus menunjukkan rasa tanggung jawab, kita harus menunjukkan bahwa kita berbeda dalam hal yang terbaik memahami, bahwa jika kita melakukan sesuatu untuk kebaikan orang-orang tercinta kita, kita akan melakukannya 100 persen," tutur Klopp.

"Kita sudah sering membuktikannya, kalian sudah sering membuktikannya, dan kini kita harus membuktikannya, terutama saat ini. Ini merupakan tantangan terbesar dalam hidup kita semua," imbuhnya.

"Bahkan ketika terkadang masalah ini sedikit hilang, itu memang benar tapi hanya karena kita dulu sangat disiplin, dan karena itulah kita harus tetap tinggal di rumah," tegasnya.

Usai dipermak Manchester City empat gol tanpa balas, Liverpool kini tengah menjemput laga kandang menghadapi Aston Villa yang bakal digelar pada Minggu (5/7/2020).

Sumber: LFCTV

KOMENTAR