BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jurgen Klopp, Disentil Mourinho, Dibela Alan Shearer

18-12-2020 17:01 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Inggris Alan Shearer membela bos Liverpool Jurgen Klopp yang sebelumnya sempat disentil oleh pelatih Tottenham, Jose Mourinho.

Liverpool bersua dengan Tottenham pada pekan ke-13 Premier League 2020-21 di Anfield. Pertandingan yang berlangsung alot itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Reds.

Gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Sementara itu gol Tottenham dicetak Son Heung-min.

Hasil pertandingan itu ternyata kurang diterima dengan baik oleh Mourinho. Setelah peluit akhir berbunyi, ia mengatakan pada Klopp bahwa tim terbaik kalah di laga tersebut.

1 dari 2 halaman

Sindiran Mourinho pada Klopp

Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) AP Photo
Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) AP Photo

Tak cuma itu, Jose Mourinho juga menyindir kelakukan Jurgen Klopp selama di pinggir lapangan di sepanjang laga. Ia mengatakan jika saja dirinya yang melakukan itu, maka ia akan langsung diusir oleh wasit.

“Saya mengatakan kepadanya tim terbaik yang kalah. Ia tidak setuju. Itu pendapatnya," kata Mourinho dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Ngomong-ngomong, jika saya berperilaku di pinggir lapangan seperti dirinya, saya tidak punya kesempatan untuk bertahan di sana - dan saya tersingkir," sindirnya.

2 dari 2 halaman

Pembelaan Shearer pada Klopp

Alan Shearer (c) AFP
Alan Shearer (c) AFP

Mantan bomber timnas Inggris, Alan Shearer, melontarkan pembelaan pada Jurgen Klopp. Tak seperti Jose Mourinho, ia mengaku tak ada masalah dengan kelakuan manajer asal Jerman tersebut saat di pinggir lapangan.

Sebab aksi itu bukannya tak memiliki tujuan. Ia mengatakan sikap klub itu justru bermanfaat bagi para pemain muda dan juga para fans.

“Kita tahu seperti apa dirinya. Ia melakukannya minggu demi minggu," kata Shearer kepada Amazon Prime Video.

"Ia memiliki beberapa pemain muda di luar sana dalam tim yang sangat ia banggakan dan ia ingin mendukung mereka. Itulah yang ia lakukan dan itulah yang terus ia lakukan," tuturnya.

“Saya menyukainya saat di pinggir lapangan. Ia memberikan energi kepada para pemain, para penggemar menyukainya. Mereka berhubungan dengan itu. Ia tidak akan berubah."

Kemenangan itu membuat Liverpool kini mendompleng Tottenham dari puncak klasemen Premier League. Pasukan Jurge Klopp kini mengoleksi 28 poin dari 13 laga sementara skuat Jose Mourinho masih tertahan dengan 25 poin.

(Amazon Prime Video)

KOMENTAR