BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Didesak Sentil Trio Firmansah Liverpool yang Belakangan Main Bapuk

06-01-2021 04:20 | Ari Prayoga

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Eks pemain Liverpool, Steve Nicol mendesak Jurgen Klopp untuk memberi peringatan terhadap tiga andalannya di lini depan, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Kekalahan 0-1 di kandang Southampton membuat Liverpool kini tercatat selalu kehilangan poin dalam tiga laga terakhir melawan tim yang di atas keras harusnya bisa mereka kalahkan

Bahkan, dalam tiga laga tersebut - dua laga lainnya adalah versus West Brom dan Newcastle - Liverpool hanya sanggup mencetak satu gol. Sungguh sebuah catatan yang kurang menggembirakan bagi The Reds.

1 dari 2 halaman

Penilaian Nicol

Banyak pihak menyebut bahwa alasan penurunan performa Liverpool adalah karena krisis pemai. Namun, Nicol justru menilai hal ini disebabkan oleh jeleknya performa trio lini depan The Reds.

"Saya pikir cukup jelas di mana masalahnya. Itu ada di lini depan. Tiga pemain depan tidak mampu menciptakan peluang dan gol," ujar Nicol kepada ESPN.

"Ya, di Newcastle mereka membuat peluang, tetapi dalam pertandingan lawan Southampton dan West Brom ini, mereka tidak pernah menciptakan apa pun. Jika Anda tidak menciptakan peluang, Anda tidak akan mencetak gol," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Saran Nicol

Nicol pun menyatakan bahwa Klopp harus segera bertindak menyikapi melempemnya performa trio lini depan andalannya, yakni dengan memberi peringatan.

"Di sinilah Klopp ikut serta dan mendapatkan imbasnya. Ini salah, ini tidak benar - faktanya adalah tiga pertandingan yang sedang kita bicarakan ini, mereka memiliki lebih dari 70 persen penguasaan bola di setiap pertandingan," tutur Nicol.

"Jadi ini belum selesai dan berantakan. Faktanya adalah Klopp sekarang harus memiliki kata yang tenang dan kata yang cerdas dengan tiga pemain depan," tukasnya.

Liverpool saat ini masih menduduki posisi puncak klasemen meski kini berpotensi disalip Manchester United yang memiliki tabungan satu laga tunda.

Sumber: ESPN

KOMENTAR