BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp: Bertemu Maradona Rasanya Seperti Bertemu Paus

28-11-2020 02:27 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bertemu dengan Diego Maradona rasanya seperti bertemu dengan Paus.

Maradona telah berpulang pada hari Rabu (25/11/2020) kemarin. Ia dikabarkan mengalami serangan jantung di rumahnya di Argentina.

Kabar ini pun membuat dunia sepak bola bersedih. Banyak ucapan belasungkawa mengalir untuk pria berusia 60 tahun tersebut.

Salah satunya dari Klopp. Ia sempat berkomentar sebelum dan sesudah duel antara Liverpool dengan Atalanta di matchday 4 Grup D Liga Champions kemairn.

1 dari 2 halaman

Pujian Klopp untuk Maradona

Kini Jurgen Klopp kembali berbicara soal Diego Maradona, dalam konferensi pers jelang duel Liverpool melawan Brighton di matchday 10 Premier League 2020-21. Ia menegaskan bahwa Maradona adalah pemain terbaik dalam dunia sepak bola, setidaknya di eranya sendiri.

“[Ia] yang terbaik dalam hidup saya, yang paling sering saya tonton," ucap Klopp seperti dilansir Goal.

“Mungkin itu sudah tidak benar lagi karena saya juga menonton Cristiano [Ronaldo] dan Lionel [Messi] beberapa kali sekarang. Tetapi selama karir bermain saya sendiri, ia adalah pemain yang menonjol," terangnya.

“Hidupnya menunjukkan betapa indahnya hidup ketika Anda menjadi pesepakbola kelas dunia, dan betapa sulitnya itu juga," sambung Klopp.

2 dari 2 halaman

Bertemu Maradona Seperti Bertemu Paus

Banner Diego Maradona (c) AP Photo Banner Diego Maradona (c) AP Photo

Jurgen Klopp pernah bertemu dengan Diego Maradona, sekali. Klopp ingat betul pertemuan tersebut.
Pertemuan tersebut sangat berkesan bagi manajer asal Jerman tersebut. Ia mengatakan bertemu Maradona rasanya seperti bertemu langsung dengan Paus Fransiskus.

“Ia adalah sosok yang sangat, sangat mengesankan. Saya pernah bertemu dengannya, yang bagi pemain level saya seperti bertemu Paus, jujur saja! Itu benar-benar istimewa," seru Klopp.

“Sepak bola akan merindukannya, saya akan merindukannya, dan Anda bisa melihatnya dengan reaksi di seluruh dunia. Jika kita akan menunjukkan cinta kita padanya tanpa ingin berswafoto, jika kita menunjukkan rasa hormat yang pantas ia dapatkan saat ia masih hidup, maka saya pikir kita bisa membantunya," cetus Klopp.

Jenazah Diego Maradona sempat disemayamkan di Casa Rosada, rumah presiden Argentina di Buenos Aires. Meninggalnya Maradona itu sendiri membuat presiden mengumumkan hari berkabung nasional selama tiga hari.

(Goal)

KOMENTAR