Jurgen Klopp Bersikeras Gak Perlu Gelandang Baru, Beneran atau Dipaksa Klub?

Richard Andreas | 12 Agustus 2022, 07:30
Jurgen Klopp berbicara dengan Thiago di laga Liverpool vs Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Jurgen Klopp berbicara dengan Thiago di laga Liverpool vs Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Lini tengah Liverpool jadi salah satu area yang mengkhawatirkan di awal musim 2022/23 ini. Sebelum penutupan bursa transfer, Jurgen Klopp didesak untuk bertindak.

Liverpool memasuki musim baru dengan status sebagai salah satu calon juara. Bagaimanapun, The Reds punya salah satu skuad terbaik di Inggris yang sudah bermain di level top selama bertahun-tahun.

Masalahnya, di laga perdana Premier League kontra Fulham, Liverpool justru dipaksa bermain imbang 2-2. Laga tersebut juga memakan korban Thiago yang dihantam cedera hamstring.

Thiago harus absen melewatkan beberapa pekan awal dan cederanya menambah panjang daftar cedera gelandang Liverpool.

1 dari 2 halaman

Dipaksa klub?

Selain cedera Thiago, Liverpool sudah terlebih dahulu kehilangan Curtis Jones dan Alex Oxlade-Chamberlain. Jadi, opsi gelandang Jurgen Klopp semakin tipis.

Hanya Fabinho yang terbilang siap main di level top, Henderson dan Milnter tidak lagi muda, lalu Keita dan Jones belum bermain di level yang diharpkan.

"Lini tengah mereka semakin tua dan Oxlade-Chamberlain, Milner, serta Keita akan habis kontrak musim depan," kata analis Premier League, Paul Robinson.

"Klopp sepertinya bersikeras tidak akan merekrut gelandang baru musim panas ini. Apakah itu karena pergerakannya dibatasi klub?"

2 dari 2 halaman

Dipercepat

Kabarnya, Liverpool baru akan memburu gelandang baru tahun 2023 mendatang. Klopp tidak mau buru-buru mendatangkan pemain hanya karena terdesak.

"Menurut saya, Klopp harus menimbang kemungkinan mempercepat rencana tahun depan. Ferguson melakukan cara ini ketika merekrut Wayne Rooney, kesepakatan dipercepat 12 bulan lebih awal," lanjut Robinson.

"Situasi yang sama seharusnya juga bisa dilakukan Liverpool, terlebih sekarang dengan cedera Thiago. Thiago adalah pemain yang sangat penting bagi mereka, kehilangan pemain selevel dia bakal jadi pukulan telak," tutupnya.

Sumber: Football Insider, Liverpool

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR