BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Berikan Informasi Terbaru Soal Cedera Thiago Alcantara

29-09-2020 06:04 | Yaumil Azis

Thiago Alcantara (c) LFC Thiago Alcantara (c) LFC

Bola.net - Batang hidung Thiago Alcantara tidak terlihat kala Liverpool berhadapan dengan rivalnya, Arsenal, dalam laga lanjutan Premier League hari Selasa (29/9/2020). Gelandang berdarah Spanyol tersebut ternyata benar-benar mengalami cedera.

Thiago berlabuh di Anfield beberapa pekan yang lalu, dan sempat tampil kala Liverpool menghadapi Chelsea di Premier League. Ia langsung membuat publik terkesima dengan 75 operan yang ia ciptakan dalam 45 menit saja.

Jelas saja kalau kehadirannya dinantikan saat Liverpool harus menjamu Arsenal di Anfield pada dinihari tadi. Diduga kuat kalau sang pelatih, Jurgen Klopp, akan memainkannya sejak menit awal di pertandingan tersebut.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, Thiago sama sekali tak terlihat baik di lapangan maupun bangku cadangan. Sebelum laga dimulai, ia sempat dikabarkan absen karena mengalami cedera yang cukup serius.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kabar Terkini Soal Thiago

Sebelum pertandingan melawan Arsenal dimulai, Klopp membagikan informasi soal kondisi terkini pemainnya itu. Klopp mengatakan bahwa Thiago harus absen setidaknya sampai jeda internasional berakhir.

Itu artinya, Thiago dipastikan absen kala Liverpool kembali bertemu Arsenal di ajang yang berbeda, Carabao Cup. Melihat jadwalnya, besar kemungkinan ia baru bisa kembali sewaktu menghadapi Everton atau bisa lebih lama lagi.

"Setelah jeda internasional dia akan baik-baik saja, sudah pasti. Seperti itulah situasinya. Dia tidak cukup bugar untuk terlibat pada malam ini [melawan Arsenal], namun begitu adanya," ujar Klopp kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Mengenai Kontroversi Penalti

Dalam kesempatan yang sama, Klopp juga mendapatkan pertanyaan seputar rival lainnya, Tottnham. Pada laga akhir pekan kemarin, kemenangan the Lilywhites digagalkan oleh keputusan wasit yang kontroversial.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada lawan, Newcastle United, jelang pertandingan berakhir. Ia menunjuk titik putih setelah melihat Eric Dier menyentuh bola di kotak penalti yang datang dari titik tak terlihat.

"Apakah anda berpikir Eric Dier bisa melakukan hal yang berbeda jika Jose Mourinho memberitahunya mengenai itu sebelum pertandingan, 'Saat Carroll di belakang anda, maka pastikan tangan anda jauh dari bola'?," tambahnya.

"Hal semacam itu tidak akan berhasil. Kami harus berurusan dengan situasinya. Sungguh, Eric tidak beruntung. Saya tahu itu, semuanya tahu itu, dia tidak bisa melakukan apa-apa! Selalu berakhir seperti ini," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR