BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Batalkan Kepulangan Coutinho ke Liverpool karena Terlalu Mahal?

09-08-2019 12:00 | Richard Andreas

Philippe Coutinho (c) AP Photo Philippe Coutinho (c) AP Photo

Bola.net - Philippe Coutinho diyakini bisa jadi pulang ke Liverpool pada bursa transfer musim panas ini jika tidak ada intervensi dari Jurgen Klopp. Harga tinggi yang dipasang Barcelona jadi alasan kuat.

Coutinho terus tampil mengecewakan sejak mendarat di Camp Nou Januari 2018 lalu. Dia tampil di bawah ekspektasi Barcelona, dan karena itu masuk dalam daftar pemain yang bisa dijual.

Dua pekan terakhir, Barca disebut mencoba menawarkan Coutinho kepada sejumlah klub Premier League. Arsenal dan Tottenham Hotspur jadi dua kandidat terakhir, setelah sebelumnya ada nama Manchester United dan Liverpool.

Di antara kandidat-kandidat tersebut, Coutinho sebenarnya hanya ingin pulang ke Liverpool, tapi Jurgen Klopp menolak. Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Harga Mahal

Menurut The Sun, Barca disebut menawarkan Coutinho dengan harga 65 juta poundsterling pada klub-klub lain, tetapi khusus untuk Liverpool harga tersebut melonjak jadi 100 juta pounds.

The Reds sempat tertarik memulangkan Coutinho sebelum perubahan situasi ini. Namun, Klopp langsung menghentikan negosiasi ketika mendengar harga jual yang melambung.

Hubungan Liverpool dengan Barcelona tidak benar-benar baik usai kepergian Coutinho tahun lalu. Inilah salah satu alasan Liverpool tak mau membeli pemain Barca, juga tidak mau menjual dengan harga murah.

2 dari 2 halaman

Tameng Liverpool

Masih menurut laporan tersebut, kabarnya Liverpool memasang pengaman baru untuk menghalangi pencurian pemain dari Anfield. Liverpool bakal meminta 15 juta pounds kepada tim mana pun yang ingin berbicara dengan pemain mereka.

Barca tidak terima, dan karena itu mereka memasang harga tinggi khusus untuk Liverpool. Perang harga ini akan terus berlangsung selama kedua klub belum menemukan jalan tengah.

Kebijakan baru Liverpool ini bagus untuk menjaga pemain-pemain top seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane dari jangkauan raksasa seperti Barcelona dan Real Madrid.

(Sun/Richard Andreas)

KOMENTAR