BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Bantah Suruh Pemain Liverpool untuk Gampang Terjatuh Demi Dapatkan Penalti

16-01-2021 07:35 | Ari Prayoga

Ekspresi Jurgen Klopp ketika di laga Everton vs Liverpool, Sabtu 17 Oktober 2020. (c) AP Photo Ekspresi Jurgen Klopp ketika di laga Everton vs Liverpool, Sabtu 17 Oktober 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp dengan tegas membantah tudingan bahwa ia menyuruh pemainnya untuk mudah terjatuh demi mendapatkan hadiah penalti.

Baru-baru ini, mantan wasit Premier League Mark Clattenburg menyebut bahwa Klopp menjadi sosok yang munafik menyusul sindirannya terhadap Manchester United yang seringkali mendapat penalti.

Klaim Klopp inilah yang membuat striker Manchester United, Marcus Rashford mengungkapkan bahwa timnya sering mendapat penalti berkat instruksi dari mantan manajernya, Jose Mourinho.

1 dari 2 halaman

Bantahan Klopp

Clattenburg menganggap bahwa tak sedikit pemain Liverpool, salah satunya Sadio Mane yang mudah terjatuh di kotak penalti lawan. Namun, Klopp membantah itu adalah karena instruksinya.

“Tidak pernah. Saya bisa 100 persen mengatakan saya tidak pernah menyebutkan hal seperti ini kepada pemain mana pun yang bekerja dengan saya. Saya bekerja dengan banyak pemain dalam karier saya, dan Anda dapat bertanya kepada mereka semua. Itu tidak pernah terjadi," bantah Klopp seperti dikutip Goal International.

“Dalam dua laga terakhir ada dua situasi di mana Sadio Mane mengalami situasi pelanggaran. Ada handball [melawan Southampton] dan situasi lain [vs Newcastle] di mana Sadio tidak terjatuh. Jika orang mengatakan dia pemain yang gemar diving atau apa pun, itu tidak benar," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Klopp

Lebih lanjut, Klopp pun membela Mane dengan mengungkapkan sikap penyerang sayap andalannya tersebut dalam laga kontra Newcastle beberapa waktu lalu.

"Melawan Newcastle kami memiliki foto di mana kiper berada di lapangan dan kedua tangannya di sekitar kaki Sadio Mane. Dia tidak terjatuh, dia mencoba untuk mencetak gol. Saya tidak berbicara dengannya dan berkata 'kenapa kamu tidak terjatuh?'," tutur Klopp.

“Jika Sadio harus terjatuh, dia terjatuh. Jika tidak, maka tidak. Itu wajar. Bukan pemain yang harus membuat keputusan penalti, itu tugasnya wasit.” tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR