BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jurgen Klopp Akui Liverpool Sangat Butuh Penyerang Tambahan

10-01-2022 18:56 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya butuh tambahan penyerang baru dan ia lega karena kembalinya Takumi Minamino bisa mengatasi masalah tersebut.

Liverpool sekarang sedang kekurangan amunisi di lini serang. Sebab dua penyerang andalannya yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane sedang berlaga di Piala Afrika 2021.

Memang masih ada Roberto Firmino dan Diogo Jota. Namun jelas Liverpool tak bisa terus memeras tenaga keduanya sampai sebulan ke depan.

Lalu ke mana Divock Origi? Pemain asal Belgia itu dikabarkan mengalami cedera lutut.

1 dari 3 halaman

Liverpool Butuh Penyerang Baru

Liverpool baru saja bermain melawan Shrewsbury Town di ronde ketiga FA Cup 2021-22. Di laga tersebut The Reds menang 4-1.

Jurgen Klopp mengisi lini serangnya dengan para pemain muda. Barulah di babak kedua ia memasukkan penyerang senior seperti Roberto Firmino dan Takumi Minamino.

Hadirnya Minamino usai pulih dari cedera membuat Klopp senang sekali. Pasalnya ia mengaku sangat membutuhkan tambahan amunisi di lini serangnya.

“Taki berlatih hanya dua kali setelah cedera, pertandingan itu adalah bagian dari rehabilitasinya. Taki cedera, tidak ada yang serius tapi cukup serius sehingga ia tidak bisa bermain. Itu tidak akan menjadi rehabilitasi terpanjang dalam hidupnya," ucapnya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Tapi ia telah kembali dan itu sangat, sangat penting bagi kami, terutama sekarang kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang dan kami semua tahu dua pemain utama kami di depan tidak ada di sini," sambungnya.

“Saya sangat menyukai Taki ketika ia masuk, ia sebenarnya dalam kondisi yang sangat baik. Tapi tentu saja cederanya sedikit mengganggunya, begitulah adanya. Sekarang ia kembali, itu bagus dan kami sangat membutuhkannya," tegas Klopp.

2 dari 3 halaman

Jadwal Liverpool

Di sisa bulan Januari 2022 ini, Liverpool akan melakoni dua pertandingan di pentas Premier League. Mereka juga akan bermain dua kali melawan Arsenal di semifinal EFL Cup.

Berikut Jadwal Liverpool di sisa bulan Januari 2022 ini.

14 Januari 2022 - Liverpool vs Arsenal (Semifinal Leg 1 EFL Cup)

16 Januari 2022 - Liverpool vs Brentford (Premier League)

21 Januari 2022 - Arsenal vs Liverpool (Semifinal Leg 2 EFL Cup)

23 Januari 2022 - Crystal Palace vs Liverpool (Premier League)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

(Liverpool Echo)

KOMENTAR