BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Akui Keliru Menarik Keluar Xherdan Shaqiri yang Tampil Luar Biasa

25-09-2020 12:50 | Ari Prayoga

Skuad Liverpool merayakan gol Xherdan Shaqiri ke gawang Lincoln City pada duel putaran ketiga Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Xherdan Shaqiri ke gawang Lincoln City pada duel putaran ketiga Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyesali keputusannya menarik keluar Xherdan Shaqiri di pertengahan babak kedua dalam laga melawan Lincoln City, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Klopp membuat kejutan dengan menurunkan tim bermaterikan campuran pemain inti dan lapis kedua. Shaqiri mendapat kesempatan bermain pertamanya musim ini.

Shaqiri pun membuka kemenangan The Reds lewat sebuah tendangan bebas fantastis. Namun, ia ditarik keluar oleh Klopp pada menit ke-75 untuk digantikan dengan Naby Keita.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Klopp

Klopp mengakui bahwa dirinya memutuskan untuk menarik keluar Shaqiri karena mengira pemain internasional Swiss itu mengalami cedera pada pergelangan kakinya.

"Pertama-tama, permainan super dari Shaq dalam posisi yang cukup, saya tidak yakin, asing - sedikit lebih dalam di lini tengah. Dia melakukannya dengan sangat, sangat baik," ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Itu adalah kesalahan saya [mengganti Shaqiri] - dia baik-baik saja, pergelangan kakinya sedikit bermasalah, tetapi itu sama sekali bukan apa-apa. Dia menyentuhnya dua kali dan saya pikir itu betisnya, tapi itu bukan apa-apa. Saya pikir itu bagus untuk menariknya keluar saat itu, tapi dia memainkan permainan yang sangat, sangat bagus," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Gol Fantastis

Lebih lanjut, Klopp pun menyanjung tinggi gol yang dicetak Shaqiri lewat tendangan bebas melengkung yang suskes membuat kiper tim tuan rumah terpana melihat bola masuk ke gawangnya.

"Set piece yang luar biasa - gol yang ia cetak dari tendangan bebas, sungguh gol yang luar biasa!" puji Klopp.

"Tidak ada keraguan tentang kualitas Shaq, tidak pernah [keraguan] dan pada saat ini semuanya terlihat sangat, sangat bagus, terlihat menjanjikan dan kita akan lihat nanti," tandasnya.

Sumber: Liverpool FC

KOMENTAR