BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jumpa Martinelli Pertama Kali, Ketika Kieran Tierney Tahu Arsenal Memang Klub Besar

05-04-2020 04:00 | Richard Andreas

Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli. (c) AP Photo

Bola.net - Kieran Tierney boleh jadi belum benar-benar mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya di Arsenal musim ini. Namun, dia tahu betul apa yang perlu dilakukan untuk mencapai standar The Gunners.

Tierney merupakan salah satu pembelian ambisius Unai Emery untuk memperbaiki masalah skuad Arsenal musim ini. Sayangnya dia tiba dalam kondisi cedera, melewatkan beberapa bulan, sempat pulih, lalu cedera lagi di area yang berbeda.

Tentu masalah seperti itu tidak ideal bagi pemain yang baru tiba di klub, yang ingin segera membuktikan diri. Tierney tahu dia belum mendapatkan kepercayaan fans Arsenal.

Biar begitu, dia yakin sudah paham apa yang diperlukan untuk membuktikan diri di Arsenal. Tierney langsung paham saat melihat pemain anyar lainnya, Gabriel Martinelli.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Martinelli yang Mengejutkan

Skuad Arsenal tidak cukup seimbang musim ini, timpang di berbagai sisi. Kendati demikian, ada satu-dua pemain yang tampil menonjol, salah satunya striker muda Gabriel Martinelli.

Keduanya sama-sama pemain baru, tapi Tierney tahu bagaimana kerja keras Martinelli sehari-hari. Tierney terkejut, tapi siap bekerja keras untuk meniru Martinelli.

"Saya kira hasrat, motivasi, dan talentanya [Martinelli] secara kesatuan sudah lebih dari cukup untuk jadi pemain kelas dunia selama bertahun-tahun," ujar Tierney kepada Sky Sports.

"Ketika pertama kali saya melewati sesi latihan penuih dengan tim, saya diduelkan melawan Martinelli. Saat itu, intensitas permainannya sungguh mengejutkan, dan saya berpikir: inilah standar yang harus saya capai untuk berada di Arsenal."

2 dari 2 halaman

Rindu Celtic

Ya, Tierney sudah tahu apa yang perlu dia lakukan dan dia capai untuk menjawab tantangan di Arsenal. Namun, di tengah perjuangan tersebut, dia mengaku merindukan klub lamanya di Celtic.

"Saya kira meninggalkan Celtic adalah keputusan terbesar yang harus saya buat dan saya tahu bahwa saya akan selalu merindukan Celtic, apa pun yang terjadi," lanjut Tierney.

"Namun, kesempatan bermain untuk Arsenal adalah tantangan yang ketika mendengarnya, saya langsung tidak sabar menghadapinya."

"Saya merindukan segalanya soal Celtic, akan selalu begitu. Saya bersyukur untuk setiap detik yang saya habiskan di klub itu," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR