BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Julian Nagelsmann Respon Rumor Transfer Leon Goretzka ke Manchester United

02-08-2021 15:13 | Asad Arifin

Pemain Jerman, Leon Goretzka, merayakan golnya ke gawang Hungaria dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena hari Kamis (24/6/2021). (c) AP Photo
Pemain Jerman, Leon Goretzka, merayakan golnya ke gawang Hungaria dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena hari Kamis (24/6/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, tidak bisa memberi kepastian ihwal masa depan gelandang Leon Goretzka. Saat ini, gelandang berusia 26 tahun tersebut dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United.

Masa depan Goretzka kini memasuki periode yang menentukan. Kontrak pemain berusia 26 tahun itu akan berakhir pada Juni 2022 nanti. Saat ini, Goretzka dan Bayern belum menyepakati kontrak baru dan negosiasi masih buntu.

Jika situasi tidak berubah, maka Goretzka bisa pindah dengan status free transfer musim depan. Bayern tentu sangat dirugikan jika eks pemain Schalke itu pindah dengan tanpa mendapat kompensasi transfer. Bayern juga sangat dirugikan dari sisi teknis.

1 dari 2 halaman

Respon Nagelsmann

Manchester United belum membuat tawaran resmi pada Bayern untuk transfer Goretzka. Setan Merah memang menunggu Goretzka berstatus free transfer musim depan. Bagi United, gelandang timnas Jerman itu adalah calon pengganti Paul Pogba.

"Saya tidak cukup terlibat sehingga saya memiliki suara setiap hari. Saya menghindari masalah ini," katanya Julian Nagelsmann dikutip Eurosport.

Nagelsmann tidak bisa memastikan masa depan Goretzka di Bayern. Eks pelatih RB Leipzig sudah berbicara dengan Goretzka. Akan tetapi, tidak ada yang bisa menjamin Goretzka akan bertahan. Ada banyak faktor yang menentukan.

"Tentu saja saya telah berbicara dengannya tentang rencana saya untuknya. Saya telah mengatakan kepadanya bahwa saya akan senang jika dia memperpanjang dan saya juga percaya diri. Ada beberapa topik yang terlibat ketika membahas perpanjangan kontrak," tegas Nagelsmann.

2 dari 2 halaman

Gelandang Paling Berbahaya

Bagi Nagelsmann, rencananya terhadap Leon Goretzka sangat jelas. Pemain 26 tahun itu bakal masuk dalam rencana utamanya musim 2021/2022. Bahkan, jika bertahan di Bayern, Nagelsmann melihat Goretzka akan meraih sukses pada level kolektif dan individu.

"Saya akan terus fokus pada sisi olahraga dan menunjukkan kepadanya bahwa dia bisa menjadi salah satu gelandang paling berbahaya di Eropa. Dia memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi," tegas sosok yang pernah melatih Hoffenheim tersebut.

Sumber: Eurosport

KOMENTAR