BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jules Kounde, Calon Pemain Baru Chelsea dengan Julukan 'Cafu'

01-08-2021 08:18 | Asad Arifin

Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo
Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Selain Erling Haaland, Jules Kounde jadi nama yang paling sering dikaitkan dengan Chelsea pada musim panas 2021/2022 ini. Kounde punya reputasi sohor di Sevilla. Dia mendapat julukan Cafu.

Chelsea belum menunjukkan manuver yang cukup meyakinkan di bursa transfer. Upaya untuk membawa pulang Romelu Lukaku bertepuk sebelah tangan. Sedangkan, saga transfer Erling Haaland nampak sangat sulit terwujud.

Namun, satu pekan terakhir, ada kabar yang bisa membuat fans The Blues sedikit tersenyum. Sebab, Chelsea menampakkan upaya nyata untuk bisa mendapatkan Jules Kounde. Belum ada kesepakatan dengan Sevilla, tapi negosiasi sedang berjalan.

1 dari 2 halaman

Jules 'Cafu' Kounde

Jules Kounde berposisi sebagai bek tengah. Dia punya performa impresif bersama Sevilla dalam tiga musim terakhir. Kounde mendapat banyak pujian atas kepiawaian menggalang pertahanan dan memulai serangan atau build-up.

Rekan satu tim Kounde di Sevilla, Diego Carlos, mengatakan jika Kounde punya julukan spesial dari skuad Sevilla. Bek asal Prancis itu dijuluki sebagai Cafu karena punya kepiawaian dalam menggiring bola dan membantu serangan.

"Pada sesi latihan Jules Kounde mengambil bola di samping, berlari, dan kami berteriak, 'ini dia Cafu!," ucap Carlos dikutip dari talkSPORT.

"Dia pergi dan tidak kembali, dia maju sampai dia selesai, dan mencetak gol. Dia anak laki-laki yang bisa bolak-balik. Dia memiliki banyak kekuatan dan tenaga di kakinya," tegas pemain asal Brasil tersebut.

2 dari 2 halaman

Siapa Cafu?

Cafu adalah legenda sepak bola Brasil, bukan Prancis yang menjadi negara asal Kounde. Saat masih aktif bermain, posisi Cafu adalah bek kenan. Cafu punya skill yang luar biasa, baik untuk melewati lawan atau melepas crossing.

Cafu adalah kapten timnas Brasil ketika menjadi juara Piala Dunia 2002 silam. Pada level klub, Cafu adalah pemain yang lekat dengan era kejayaan AC Milan dan AS Roma di Serie A. Nama Cafu mustahil dilupakan dari catatan sukses kedua klub.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR