Jude Bellingham: Gelandang yang Sempurna untuk Liverpool

Aga Deta | 30 November 2021, 13:00
Pemain Dortmund, Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld di lanjutan Bundesliga 2021, di Schuco Arena, Sabtu 23 Oktober 2021. (c) Friso Gentsch/dpa via AP
Pemain Dortmund, Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld di lanjutan Bundesliga 2021, di Schuco Arena, Sabtu 23 Oktober 2021. (c) Friso Gentsch/dpa via AP

Bola.net - Peter Crouch mengklaim gelandang muda Borussia Dortmund Jude Bellingham akan sangat cocok untuk bekas klubnya Liverpool.


Bellingham memulai karier sepak bolanya di klub Birmingham City. Bellingham kemudian memutuskan bergabung dengan Dortmund tahun lalu.

Pemuda berusia 18 tahun tersebut langsung menunjukkan performa impresif di tanah Jerman. Tak heran jika sejumlah klub top Eropa tertarik menggaet Bellingham.

Penampilan apik Bellingham bersama Dortmund mengantarnya ke tim nasional senior Inggris. Dia pun sudah menjadi bagian dari skuat The Three Lions pada pentas Euro 2020 kemarin.

1 dari 3 halaman

Bellingham Cocok untuk Liverpool

Crouch menilai lini tengah Liverpool membutuhkan tambahan amunisi. Menurutnya, Bellingham sangat cocok untuk memperkuat lini tengah pasukan Jurgen Klopp.

“Musim panas mendatang akan menarik, Liverpool merasa seperti mereka akan mendapatkan yang besar, dan Anda mungkin melihat sesuatu yang ekstra di lini tengah,” tulis Crouch dalam kolomnya di Daily Mail.

"Jude Bellingham akan cocok dengan sempurna, selama tidak merugikan Harvey Elliott dan Curtis Jones, yang mengalami nasib buruk karena cedera."

2 dari 3 halaman

Performa Thiago Alcantara

Thiago Alcantara mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya. Crouch pun sangat terkesan dengan performa yang ditunjukkan sang gelandang.

"Thiago Alcantara. Michael Owen menggambarkannya sebagai pesepakbola dari pesepakbola dan itu adalah cara sempurna untuk menggambarkannya," tambahnya.

"Saya bertanya-tanya apakah dia akan cocok dengan lini tengah yang gigih, dalam sistem yang memungkinkan bek sayap untuk menciptakan sesuatu. Dia mampu mengontrol dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Thiago membuat Anda— WOW! — dan bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang lain. Seorang pria yang bagus dan anggun untuk dilihat."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR