BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juara Premier League Musim Depan Sudah Bisa Ditebak Sejak Sekarang, Siapa yang Layak?

24-06-2019 12:30 | Richard Andreas

Manchester City juara Premier League 2018-19 (c) AP Photo Manchester City juara Premier League 2018-19 (c) AP Photo

Bola.net - Persaingan antara Manchester City dengan Liverpool diyakini bakal mewarnai Premier League 2019/20 mendatang. Keduanya bersaing ketat musim 2018/19 lalu, dengan Man City yang keluar jadi juara. Sebab itu, musim depan diyakini tidak akan jauh berbeda.

Pendapat ini disuarakan oleh analis Premier League, John Aldridge. Menurutnya, jika melihat kualitas tim-tim papan atas Premier League sejauh ini, Man City dan Liverpool berada di level yang berbeda.

Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United layak disebut sebagai tim kuat - yang merupakan bagian dari Top Six. Namun, bagaimanapun Man City dan Liverpool masih tidak terjangkau, terlebih karena tiga dari empat tim tersebut sedang berusaha membangun skuad.

MU dan Arsenal memerlukan banyak pemain top. Chelsea baru ditinggal Eden Hazard dan dijatuhi embargo transfer. Tottenham masih bermain di level aman. Lalu, sejauh ini tim-tim itu belum mengenalkan pembelian pemain top.

"Bursa transfer masih belum memanaskan enam tim terkuat Premier League, tetapi saya tidak yakin mereka bisa mendatangkan pemain yang bakal mengubah dinamika papan atas klasemen musim depan," ujar Aldridge kepada Independent.

"Manchester City dan penantang terdekat mereka, Liverpool sudah membuka jurang kualitas yang begitu lebar untuk rival-rival mereka dalam 12 bulan terakhir, jadi mereka bakal memiliki ambisi yang realistis untuk menantang gelar juara, dan saya tidak yakin mereka bisa melakukannya dalam satu bursa transfer."

"Manchester United, Arsenal, dan Chelsea, ketiganya harus membuat perubahan besar untuk mendekati dua tim top saat ini, dan ketika saya menganalisis apa yang perlu mereka lakukan di bursa transfer musim panas ini, saya tidak yakin mereka bakal segera jadi pesaing," lanjutnya.

Alhasil, Premier League 2019/20 mendatang diyakini bakal sekali lagi jadi balapan dua tim. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Tantangan Liverpool

Man City dan Liverpool bakal bersaing ketat, Aldridge tahu itu. Namun, dia yakin tekanan lebih besar berada di pundak The Reds. Liverpool gagal jadi juara dengan 97 poin musim lalu, hanya selisih satu poin dari Man City yang jadi juara dengan 98 poin.

Artinya, tantangan utama Liverpool musim depan adalah memperoleh total poin yang lebih besar lagi. Dan itu bukanlah tugas mudah di Premier League.

"Jadi, musim depan bakal sekali lagi jadi duel antara Man City dan Liverpool, dan saya yakin tim Jurgen Klopp bakal sangat sulit menyamai torehan mereka musim lalu dan mengoleksi 97 poin," imbuh Aldridge.

"Ketika anda memikirkan jumlah poin itu tidak cukup meraih gelar, itu membuktikan skala tantangan yang bakal mereka hadapi," pungkasnya.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR