BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juara Premier League, Kapan Liverpool Bisa Angkat Trofi?

26-06-2020 22:55 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool juara Premier League 2019/2020 (c) AP Photo Liverpool juara Premier League 2019/2020 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool tampil dominan pada musim 2019-20 ini dan berhasil menjadi juara liga untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 silam.

Liverpool telah berpuasa gelar liga sejak 30 tahun lalu. Mereka telah berusaha menghapuskan dahaga tersebut dan nyaris sukses dalam empat kesempatan berbeda.

Namun pada akhirnya mereka berhasil melakukannya pada musim ini di bawah asuhan Jurgen Klopp. Tak main-main, Liverpool sukses jadi juara liga dengan memecahkan sejumlah rekor.

Salah satunya dengan menyisakan tujuh laga tersisa. Liverpool sendiri memastikan juara setelah rival terdekat mereka yakni Manchester City dikalahkan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 2-1.

1 dari 3 halaman

Kapan Liverpool Bisa Angkat Trofi?

Liverpool saat ini unggul 23 poin dari Manchester City. Kebetulan di laga pekan ke-32 nanti, The Reds akan bertarung melawan tim asuhan Josep Guardiola tersebut di Etihad Stadium, 3 Juli nanti.

Ada kemungkinan Liverpool akan menerima Guard of Honour di Etihad. Tapi Apakah mereka akan menerima dan mengangkat trofi juara Premier League di sana?

Jawabannya kemungkinan besar tidak. Seperti dilansir The Express, Liverpool masih harus menunggu cukup lama untuk bisa memegang trofi juara tersebut.

Pasalnya, biasanya trofi itu baru akan diserahkan di laga kandang terakhir tim yang menang. Liverpool sendiri baru akan menjalani laga kandang terakhirnya musim ini pada 18 Juli mendatang.

Lawan mereka adalah Chelsea. Akan tetapi jadwal itu masih bisa berubah, bergantung pada keikutsertaan pasukan Frank Lampard di FA Cup.

2 dari 3 halaman

Perayaan Juara

Liverpool harusnya merayakan gelar juara Premier League bersama para suporternya. Akan tetapi hal itu urung dilakukan menyusul masih adanya ancaman pandemi virus corona.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan timnya pasti akan merayakan gelar juara itu bersama para fans. Namun hal itu baru akan ia lakukan jika kondisi benar-benar sudah aman.

"Saya tahu momen ini menyulitkan buat semua orang tetapi kami tidak boleh menahan diri. Kami akan menikmati ini bersama suporter saat kami sudah dibolehkan," seru Klopp.

3 dari 3 halaman

Jadwal Tanding Liverpool

Berikut jadwal tanding Liverpool di sisa musim ini (semuanya dalam waktu WIB).

3 Juli - Manchester City vs Liverpool

5 Juli - Liverpool vs Aston Villa

9 Juli - Brighton vs Liverpool

11 Juli - Liverpool vs Burnley

16 Juli - Arsenal vs Liverpool

18 Juli - Liverpool vs Chelsea

26 Juli - Newcastle vs Liverpool

(express)

KOMENTAR