BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juara Piala Super Eropa, Jordan Henderson Akui Liverpool Kesulitan di Istanbul

15-08-2019 07:43 | Ari Prayoga

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi Piala Super Eropa (c) AP Photo Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi Piala Super Eropa (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengakui bahwa timnya mengalami kesulitan ketika bertemu Chelsea dalam partai Piala Super Eropa di Istanbul, Kamis (15/8/2019) dini hari tadi.

Liverpool sukses merengkuh trofi juara setelah menang lewat drama adu penalti. The Reds sempat dibuat kerepotan oleh Chelsea sepanjang waktu normal plus waktu tambahan.

Liverpool sejatinya tertinggal lebih dulu setelah Olivier Giroud membawa Chelsea unggul di babak pertama. Sadio Mane menjadi pahlawan Liverpool dengan mencetak gol di awal babak kedua.

Memasuki babak tambahan, Mane kembali membobol gawang The Blues untuk kemudian kembali diseimbangkan lewat penalti Jorginho.

Di babak adu penalti, Adrian menjadi pahlawan kemenangan Liverpool setelah ia sukses menggagalkan eksekusi Tammy Abraham.

1 dari 2 halaman

Pertandingan yang Sulit

Skuat Liverpool memang terlihat sempat kesulitan menemukan momentum mereka. Tak jarang Mohamed Salah cs melakukan salah umpan. Henderson pun mengakui hal tersebut.

"Ini adalah laga yang berat. Di sini hawanya cukup lembab, selain itu pertandingan juga berlanjut hingga extra time. Anda bisa melihat para pemain kesulitan mempertahankan bola, memberi umpan yang jelek," ujar Henderson kepada BT Sport seusai laga.

"Anda harus terus mempertahankan bola, terus bergerak dan mencoba lebih leluasa menguasai bola. Laga ini sungguh bera dan Chelsea merupakan tim yang bagus," lanjutnya.

"Kalah lewat adu penalti rasanya tidak menyenangkan seperti di Community Shield. Namun beruntung kali ini kami menang dan sayang senang untuk Adrian, yang baru saja datang ke klub dan menjadi pahlawan malam ini," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Alihkan Fokus

Henderson meminta rekan-rekannya untuk segera melupakan kemenangan di Istanbul ini dan mengalihkan fokus mereka kepada laga lanjutan Premier League kontra Southampton akhir pekan nanti.

"Kami harus memulihkan kondisi, kami akan melakoni laga penting pada Sabtu," tutur Henderson.

"Kami senang dengan kemenangan ini, kami ingin meraih trofi sebanyak mungkin, kami sudah mengatakan itu sebelumnya," tambahnya.

"Kami senang bisa datang ke sini dan meraih trofi dan meraihnya lagi. Sekarang kami harus menikmatinya tapi kemudian mari fokus untuk memulihkan kondisi menatap laga penting Sabtu besok," tegasnya.

Liverpool sendiri membuka perjalanan mereka di Premier League musim anyar ini dengan kemenangan 4-1 atas Norwich City.

(BT Sport)

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR