BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juara Liga Europa Sekalipun, Chelsea Diklaim Tetap akan Pecat Sarri

28-05-2019 05:03 | Yaumil Azis

Maurizio Sarri (c) AP Photo Maurizio Sarri (c) AP Photo

Bola.net - Pintu keluar Stamford Bridge sudah terbuka lebar untuk Maurizio Sarri, begitu pendapat Alan Shearer. Bahkan kata legenda Inggris tersebut, Sarri akan tetap mendapati surat pemecatannya meski berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa kepada The Blues.

Chelsea akan dipertemukan dengan rival sesama kota London, Arsenal, dalam laga final Liga Europa yang berlangsung pada hari Kamis (30/5) mendatang. Pertandingan itu sendiri bakalan digelar di Baku Olympique Stadium, Azerbaijan.

Banyak yang beranggapan bahwa laga tersebut akan menjadi panggung terakhir Sarri bersama Chelsea. Belakangan ini, pelatih asal Italia tersebut sering diberitakan akan dipecat karena sebagian fans yang tidak menyukai taktik 'Sarriball' miliknya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Yakin Sarri Bakal Dipecat

Chelsea pernah melakukan hal yang sama pada musim lalu. Setelah mendapatkan gelar FA Cup, Antonio Conte pun langsung dipecat untuk digantikan dengan Sarri. Kurang lebih sama, pelatih yang juga berasal dari Italia tersebut mendapatkan tekanan hebat dari fans.

Hal itu membuat Shearer cukup yakin bahwa Sarri akan meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Sebab menurutnya, trofi Liga Europa tidak akan membuat mereka yang terus mengeluhkan performa The Blues bungkam.

"Mengetahui Chelsea, saya tidak akan terkejut jika mereka meraih trofi di Baku dan masih akan memecat pria asal Italia itu. Saya tak yakin apa yang terjadi melawan Arsenal nanti akan membuat perbedaan," tulis Shearer pada kolom khusus di The Sun.

"Itu takkan menjauhkan keluhan dan erangan yang biasa kami dengar di Stamford Bridge musim ini. Dan kami telah melihat pelatih Chelsea kehilangan pekerjaannya setelah memenangkan trofi, jadi masa depan Sarri masih belum jelas," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Musim yang Apik

Padahal torehan Sarri musim ini bisa dikatakan baik. Ia menyumbang jatah tampil ke Liga Champions dengan membawa The Blues finis di peringkat tiga Premier League. Juga berhasil membawa Chelsea jadi runner-up Carabao Cup.

Makanya, meski tak yakin Sarri bertahan, tapi Shearer percaya eks pelatih Napoli tersebut sudah menjalani musim yang apik. Sebab performa Chelsea memang jauh meningkat dibandingkan dengan masa kepelatihan Antonio Conte musim lalu.

"Saat anda mengambil pekerjaan di Chelsea, anda tidak seharusnya kaget dengan semuanya," tambah Shearer.

"Tapi bila mereka memenangkan Liga Europa, setelah finis di posisi tiga Premier League, anda harus berkata bahwa musim Sarri berjalan dengan sukses, terlepas dari sepak bola yang mereka mainkan," tandasnya.

KOMENTAR