BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juara Bertahan, Empat Besar Harga Mati untuk Liverpool!

13-04-2021 05:30 | Richard Andreas

Trent Alexander-Arnold merayakan golnya ke gawang Aston Villa di pekan ke-31 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Trent Alexander-Arnold merayakan golnya ke gawang Aston Villa di pekan ke-31 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool berjuang keras untuk menundukkan Aston Villa dalam duel lanjutan Premier League 2020/21, Sabtu (10/4/2012). The Reds tertinggal terlebih dahulu, kemudian berbalik menang dengan skor 2-1.

Hasil ini sangat penting bagi Liverpool. Masih 3 poin, tapi terasa sangat masif dalam persaingan menembus empat besar.

Kemenangan Liverpool kali ini juga diamati oleh analis Premier League, Gary Neville. Baginya, saat ini Liverpool harus melakukan segalanya untuk menembus empat besar.

"Ini hasil masif untuk Liverpool, mereka benar-benar tidak boleh kalah. Sangat penting bagi Liverpool untuk menembus empat besar," buka Neville kepada Sky Sports.

1 dari 2 halaman

Kemenangan penting

Kemenangan atas Aston Villa kemarin juga membuka peluang Liverpool untuk menembus empat besar. Serkarang mereka hanya berjarak 3-4 poin dari target.

"Mereka meraih gelar juara musim lalu dan mereka tampil luar biasa dalam tiga tahun terakhir. Sekarang mereka punya kesempatan menembus empat besar," lanjut Neville.

"Anda memang tidak bisa memastikan bahwa empat besar lebih penting dari Liga Champions. Namun, situasi mereka saat ini, kesulitan mereka beberapa bulan tearkhir, empat besar itu bakal jadi hasil bagus di akhir musim nanti."

2 dari 2 halaman

Gagal di UCL, fokus EPL

Lebih lanjut, Neville yakin Liverpool sekarang tidak ada di posisi untuk besaing di dua kompetisi. Mereka akan meladeni Real Madrid tengah pekan ini, mungkin akan tersingkir dari perempat final Liga Champions 2020/21 setelah kalah 1-3 di duel leg pertama lalu.

"Andai ada penonton, ceritanya bakal berbeda, tapi saya kira sekarang mereka akan tersingkir dari Liga Champions," sambung Neville.

"Mungkin saya keliru, tetapi sepertinya saat ini mereka akan lebih berkonsentrasi ke empat besar."

"Jika mereka bisa menembus empat besar di akhir musim nanti, hasil ini bakal cukup bagus bagi mereka," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR