BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juan Mata Segera Perpanjang Kontrak di MU

27-02-2019 15:40 | Serafin Unus Pasi

Juan Mata (c) AFP Juan Mata (c) AFP

Bola.net - Spekulasi masa depan Juan Mata di Manchester United akan segera berakhir. Sang playmaker disebut sudah sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah untuk beberapa tahun ke depan.

Mata sendiri merupakan salah satu pemain senior di tim utama MU saat ini. Ia pertama kali bergabung dengan setan merah pada Januari 2014 silam, di mana ia ditebus dari Chelsea dengan mahar 37,2 juta pounds.

Selama beberapa tahun terakhir, Mata sudah menjelma menjadi salah satu pemain krusial bagi Manchester United. Untuk itu ada banyak kekhawatiran di skuat Setan Merah setelah sang playmaker belum kunjung memperpanjang kontraknya yang akan habis pada musim panas nanti.

Dilansir The Sun, Mata sendiri akan segera mengakhiri spekulasi masa depannya. Ia kabarnya akan segera meneken kontrak baru dalam waktu dekat.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca situasi kontrak baru sang playmaker.

1 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Sebelumnya, proses perpanjangan kontrak Mata sempat berjalan macet. Pasalnya Mata ingin kontrak berdurasi yang panjang di United.

Namun United sendiri punya kebijakan internal bahwa mereka hanya memberikan tambahan kontrak berdurasi satu musim bagi pemain yang berusia di atas 30 tahun, sehingga kedua pihak ini tidak menemui titik temu.

Namun setelah berdiskusi panjang, kedua pihak akhirnya menemukan jalan tengah. Mata akan tetap mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi di akhir masa kontraknya.

2 dari 3 halaman

Bahagia

Sebelumnya Mata beberapa kali mengindikasikan bahwa ia tidak berminat untuk meninggalkan Manchester United.

Sang playmaker mengaku bahwa ia sangat senang membela Setan Merah. Ia juga merasa terhubung dengan para penggemar MU yang selalu antusias mendukungnya.

Untuk itu sebagai komitmennya, ia memutuskan untuk meneken kontrak baru di Old Trafford.

3 dari 3 halaman

Cedera

Mata sendiri akan absen dalam beberapa pekan ke depan setelah ia mengalami cedera otot pada laga melawan Liverpool di akhir pekan kemarin.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR