BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juan Mata Kenang Momen Pertama Kali Lihat Bakat Marcus Rashford: Ucapan Herrera Benar

07-04-2020 08:30 | Richard Andreas

Striker Manchester United Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Newcastle. (c) AP Photo Striker Manchester United Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Newcastle. (c) AP Photo

Bola.net - Juan Mata menyebut nama Marcus Rashford sebagai talenta terbaik yang pernah dia saksikan muncul dari akademi Manchester United. Mata mengenang pembicaraannya dengan Ander Herrera setelah melihat Rashford pertama kalinya.

Tidak ada yang bisa membantah pentingnya peran Rashford untuk MU musim ini. Di tengah inkonsistensi tim, dia adalah salah satu pemain yang tetap bermain baik dan membantu tim dengan gol-golnya.

Rashford pertama kali muncul di panggung utama pada tahun 2016. Sekarang, setelah empat tahun berlalu, dia menjelma jadi striker haus gol yang memikul beban tim. Perkembangannya terlihat nyata.

Karena itulah Mata memilih Rashford sebagai produk asli akademi MU yang paling spesial. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Keyakinan Herrera

Kembali ke tahun 2016 lalu, saat itu MU berada di bawah komando Louis van Gaal, saat itulah Mata menyaksikan talenta Rashford pertama kalinya. Mata langsung tahu Rashford bakal jadi pemain spesial, terlebih karena Ander Herrera meyakinkannya.

"Pemain pertama yang muncul dalam benak saya adalah Marcus, Marcus Rashford. Semua orang tahu bahwa dia adalah pemain spesial dan saya harus mengakui bahwa latihan pertama yang dia lakukan bersama kami di tim inti luar biasa, saat itu ada Louis van Gaal sebagai pelatih kami," buka Mata di Manutd.com.

"Dan setelah latihan, kami memainkan pertandingan mini dan dia bermain di sisi kanan. Setelah semuanya selesai, Ander Herrera mendatangi saya dan berkata: 'Apa Anda melihat pemain ini? Betapa bagusnya dia? Dia akan jadi pemain top untuk kita'."

"Dia langsung menyadarinya. Setelah satu sesi latihan, Ander tahu bahwa bocah ini [Rashford] spesial," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Paling Spesial

Keyakinan Herrera terbukti benar. Mata termasuk salah satu pemain yang beruntung bisa menyaksikan langsung perkembangan Rashford dari hari ke hari. Dia tahu Rashford akan jadi legenda MU di masa mendatang.

"Tentu saja, setelah itu, dia benar-benar menjaga determinasi tinggi tepat setelah momen pertama dia bermain bersama kami. Dia mencetak banyak gol dengan cepat, tentu untuk negaranya pula," sambung Mata.

"Saya kira dia mungkin merupakan pemain paling spesial yang datang dari akademi selama saya di sini, melalui akademi itu," pungkasnya

Sumber: Manutd

KOMENTAR