BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juan Mata Ingin Kiper Terbaik Dunia ini Terus Bertahan di MU

22-07-2019 18:36 | Dimas Ardi Prasetya

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United Juan Mata sangat berharap David De Gea terus bertahan di Old Trafford.

De Gea sudah menjadi andalan Setan Merah sejak lama. Akan tetapi ada kabar pemain asal Spanyol itu bisa segera angkat kaki dari United.

Sebab ia tak kunjung teken kontrak baru. Padahal kontraknya yang lama akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang.

Manajemen United sendiri sebenarnya juga sudah sering mencoba membujuk De Gea untuk meneken kontrak baru. Namun kiper 28 tahun itu selalu menolak membubuhkan tanda tangannya.

Situasi itu sempat dimanfaatkan oleh PSG. Raksasa Ligue 1 itu sempat disebut menggoda De Gea dengan memberikannya gaji besar.

Belakangan ini muncul kabar bahwa De Gea akhirnya mencapai kata sepakat dengan manajemen MU. Ia akan mendapat kontrak lima tahun dan gaji yang mencapai 375 ribu pounds per pekannya.

1 dari 1 halaman

Banyak Poin

Juan Mata (c) AFP Juan Mata (c) AFP

Sebelumnya De Gea sudah sering berjasa besar bagi United. Ia kerap menyelamatkan tim saat rekan-rekannya khususnya di lini belakang tampil kurang maksimal.

Oleh karena itulah, Mata berharap musim depan De Gea benar-benar bertahan di MU. Sebab kehadirannya akan sangat membantu tim meraih banyak poin.

"David adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan salah satu teman terbaik saya. Jadi saya ingin ia tetap di sini," tegasnya pada Sky Sports.

"Pada level profesional, akan lebih bagus jika ia bertahan karena ia akan memberi kita banyak poin di musim berikutnya. Jadi saya sangat senang jika ia bertahan," seru Mata.

Musim ini Manchester United akan menjalani laga perdananya di Premier League melawan raksasa EPL, Chelsea. Laga itu akan dihelat pada 11 Agustus mendatang di Old Trafford.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR