BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Joss! Liverpool Punya Calon Bek Kelas Dunia Dalam Diri Konate

01-07-2021 23:56 | Dimas Ardi Prasetya

Ibrahima Konate. (c) AP Photo
Ibrahima Konate. (c) AP Photo

Bola.net - Asisten manajer Liverpool, Peter Krawietz, mengklaim The Reds memiliki seorang calon bek kelas dunia dalam diri Ibrahima Konate.

Liverpool mencari bek tengah baru sejak musim lalu. Sejumlah nama dikaitkan dengan The Reds.

Di antaranya bek asal Kroasia, Duje Caleta-Car. Lalu ada bek Swiss, Manuel Akanji. Ada juga bek asal Prancis, Dayot Upamecano.

Namun pada akhirnya Liverpool memboyong Konate. Ia dicomot dari klub Bundesliga, RB Leipzig.

1 dari 2 halaman

Konate, Calon Bek Kelas Dunia

Sebelum datang ke Liverpool, Ibrahima Konate diklaim memiliki potensi jadi bek kelas dunia. Ia juga disebut memiliki modal untuk bisa menjadi penerus Virgil van Dijk.

Peter Krawietz pun mengamini hal tersebut. Ia mengatakan Konate memiliki semua modal yang dibutuhkan untuk menjadi bek papan atas dunia.

“Dalam dirinya kami melihat potensi mutlak untuk berkembang menjadi bek tengah kelas dunia. Itulah yang kami inginkan," serunya pada situs resmi Liverpool.

"Ia masih pemain muda, tapi juga berpengalaman. Ia bermain beberapa tahun di Bundesliga Jerman dan beberapa tim nasional Prancis," ujarnya.

“Kualitasnya cukup jelas. Ia adalah bek tengah yang cerdas dalam hal bertahan dan tentu saja ia memiliki tubuh fisik untuk menjadi bek tengah yang layak," ucap Krawietz.

2 dari 2 halaman

Cocok Main di Inggris

Peter Krawietz mengatakan tak mudah untuk bermain sebagai bek di Premier League. Seorang pemain butuh banyak modal khususnya secara fisik agar bisa berhasil mengarungi kerasnya kompetisi di Inggris.

Krawietz mengatakan Ibrahima Konate memiliki modal yang tepat juga untuk bisa bermain di Premier League. Namun yang lebih penting lagi, Konate juga disebutnya memiliki kriteria yang cocok untuk bermain bagi Liverpool.

"Di Inggris, kita semua tahu hal-hal apa yang perlu mereka bawa ke tim: mereka harus tinggi, mereka harus cepat, mereka harus kuat di udara dan tentu saja selalu penting bagi kami juga bahwa mereka cocok dengan profil taktis kami. Dalam dirinya, kami melihat semua kualitas ini," seru Krawietz.

Ibrahima Konate saat ini belum bergabung dengan skuat Liverpool. Ia masih menjalani masa liburan.

(Liverpool FC)

KOMENTAR