BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Josep Guardiola Punya Satu Harapan Saat Menghadapi Manchester United, Apa Itu?

27-01-2020 13:44 | Yaumil Azis

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Pertandingan sengit antara dua klub raksasa Inggris, yakni Manchester City melawan Manchester United, akan tersaji dalam ajang Carabao Cup. Pelatih City, Josep Guardiola, memiliki satu harapan untuk laga tersebut.

Dua tim sekota itu dipertemukan dalam laga leg kedua semi-final Carabao Cup yang berlangsung pada Kamis (30/1/2020) nanti. Pertandingan tersebut digelar di markas Manchester City, yakni Etihad Stadium.

Ini adalah laga untuk menentukan siapa yang bakalan lolos ke babak final yang digelar awal bulan Maret nanti. Manchester City sedang dalam kondisi unggul karena menang pada leg pertama dengan skor 3-1.

Dengan keunggulan tersebut, Manchester City jelas berada satu langkah di depan United. Namun bukan tidak mungkin kalau klub berjuluk the Citizens tersebut menelan hasil yang di luar dugaan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harapan Guardiola

Guardiola memiliki harapan tersendiri untuk laga kontra Manchester United tersebut. Ia ingin suporter Manchester City datang memenuhi Etihad Stadium guna memberikan dukungan kepada tim asuhannya.

Harapan ini muncul setelah melihat banyaknya kursi kosong di Etihad dalam laga kontra Fulham di ajang FA Cup belum lama ini. Kursi di stadion hanya terisi sebanyak 39 ribu saja dari 55 ribu yang tersedia.

"Sekarang kami punya tiga hari untuk bersiap [bermain] melawan United. Harapannya fans kami bisa datang dan membuat stadion kami penuh," ujar Guardiola seperti yang dikutip dari FourFourTwo.

"Determinasi itu selalu ada di Premier League. Kami masih ada di sana berjuang pada setiap harinya, terutama sewaktu menghadapi Sheffield United [pekan lalu]," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Laga Kontra Fulham

Manchester City tidak menemui kesulitan berarti sewaktu menghadapi Fulham. Mereka menang dengan skor 4-0 berkat gol dari Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, dan Gabriel Jesus yang memborong dua gol sekaligus.

"Setelah satu atau dua menit, saya kira ini akan menjadi laga yang berat. Saya tahu setelah melihat mereka berhadapan dengan Charlton dan Leeds, mereka adalah tim dengan keberanian yang besar," tambahnya.

"Itulah mengapa mereka menduduki posisinya yang sekarang di divisi Championship. Namun setelah kartu merah, rasanya jadi sedikit berbeda," pungkasnya.

(FourFourTwo)

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus